Home Headline 1 Haktare Ladang Ganja di Bukit Dibakar Polres Empat Lawang

1 Haktare Ladang Ganja di Bukit Dibakar Polres Empat Lawang

143
0
SHARE

 

EMPAT LAWANG, BS – Tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Empat Lawang bekerja sama dengan BNNK setempat, menangkap dua petani ganja warga Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, Rabu (13/12/2017).

Ladang ganja yang tumbuh subur di Talang Tematang Melintang Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang tepat diatas perbukitan diduga milik petani yang berinisial D I (37) dan Meg(30) langsung dibakar petugas.

Informasi yang dihimpun, penemuan kembali ladang ganja di Kabupaten Empat Lawang ini, adanya laporan warga setempat yang curiga tanaman yang tumbuh berjumlah lebih kurang 500 batang setinggi tiga meter ini mengeluarkan bau yang tidak lazim.

Mengetahui hal tersebut Satres Narkoba langsung melakukan penyelidikan selama lebih kurang satu bulan yang lalu.

Kemudian pada selasa (12/12/2017) sekira pukul 22.00 WIB, anggota Satres Narkoba berkumpul di kantor BNNK Empat Lawang dan segera berangkat menuju lokasi dengan jarak tempuh selama 8 jam yang rutenya melintasi perbukitan.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Narkoba AKP Joni Indrajaya mengatakan, saat menuju lokasi diketahui petani ganja ini sedang asyik duduk dipondok dimana tempat ganja tersebut ditanam.

“Iya tim kita (satres narkoba, red) bersama BNNK Empat Lawang berhasil mengamankan 500 batang ganja, dan langsung dibakar ditempat dan 50 batang dibawah untuk dijadikan barang bukti,”ujarnya.

Dijelaskannya, dua petani diduga pemilik ladang ganja tersebut kini dalam pemeriksaan intensif pihaknya.

“Saat ini kedua lelaki tersebut kita amankan di mapolres dan dalam pemeriksaan keduanya dikenakan pasal 111 ayat 2 Undang-Undang No 35 Tahun 2009, dengan ancaman 20 tahun penjara atau seumur hidup,” pungkasnya. (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here