Home Sumsel OKU Kades Singapura: Wartawan dan LSM itu Mitra Kerja

Kades Singapura: Wartawan dan LSM itu Mitra Kerja

14
0
SHARE

BATURAJA, BS -Wartawan merupakan mitra kerja pemerintah dalam mensukseskan pembangunan dari sudut pandang pemberitan.

“Wartawan  bukan musuh yang harus di hindari, selain itu wartawan atau pers juga sebagai pendorong pembangunan melalui informasi yang disampaikan dan media pers atau wartawan harus menjadi sosial control dengan mengedepankan edukasi,” kata Kepala Desa Singapura Herkules Saputra SE, saat dibincangi di kediamannya Senin (17/7).

Tanpa peran wartawan menurut Herkules, masyarakat tidak bisa mendapatkan informasi, tentang apa saja yang telah dilakukan pemerintah termasuk juga kegiatan di desa, sementara masyarakat sangat membutuhkan informasi aktual menyangkut semua kegiatan yang telah di kerjakan.

“Jika tidak di publikasikan oleh wartawan, maka masyarakat tidak akan tau apa saja yang telah dilakukan, dan disinilah peran wartawan memberikan informasi melaui pemberitaan,” ucap kades.

Kritik dan informasi yang disampaikan wartawan, lanjut Herkules, harus di sikapi dengan positif karena akan mengingatkan kita untuk kebaikan bersama dan bertujuan untuk menjadikan kita agar lebih baik lagi. Selain wartawan termasuk LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) juga mempunyai peranan untuk mengkritik dan mengontrol yang sifatnya membangun, jadi LSM dan wartawan sangat begitu penting untuk bersama-sama mengontrol dan mempublikasikan kegiatan dan program pembangunan.

“Saya selaku Kepala Desa Singapura selalu menyambut baik atas kehadiran dan kedatangan wartawan dan LSM karena dengan keberadaan mereka (wartawan dan LSM) bisa menambah wawasan dan saling tukar pikiran,” paparnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Singapura M Fakhrurrozie menuturkan, wartawan dan LSM bisa menjadi pelopor kemajuan pembangunan.

“Kita tidak perlu takut dengan wartawan dan LSM sebab mereka adalah mitra kerja kita dalam membangun daerah. pungkas Sekdes.(yan/BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here