Home Sumsel Pagar Alam Ali Fitriansyah : Duduk di Majelis Itu Menyenangkan

Ali Fitriansyah : Duduk di Majelis Itu Menyenangkan

89
0
SHARE

PAGARALAM,BS Banyak manfaat dan keberkahan dengan sering menghadiri majelis–majelis ilmu. Walau untuk mendapatkannya harus menempuh jarak yang jauh, namun jika keinginan kuat, jarak bukanlah hambatan.

Hal inilah yang di sampaikan Pimpinan Majelis Daarul Kutub El-Gontori, H. Muhaemin melalui Koordinator Majelis Daarul Kutub El-Gontori Ali Fitriansyah saat di temui wartawan Beritasumatera.com di ruang kerjanya.

Ali Akbar sapaan akrabnya menjelaskan, adapun manfaat yang akan didapatkan dengan menghadiri majelis ilmu diantaranya mendapatkan banyak pahala, selanjutnya akan dimudahkannya jalan menuju ke surga.

“Dalam hadist HR. Muslim dan HR. As-Suyuthi, Rasulullah SAW pernah bersabda “Barangsiapa yang pergi ke masjid, tidaklah diinginkannya (untuk pergi ke masjid) kecuali untuk mempelajari kebaikan atau untuk mengajarkan kebaikan, maka baginya pahala seperti orang yang melakukan haji dengan sempurna. Dan “Barangsiapa yang menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, maka Allah memudahkan untuknya jalan menuju surga,” katanya.

Ia pun mengajak peserta untuk mendapatkan ketenangan jiwa dengan rutin menghadiri majelis ilmu. Karena di majelis ilmu inilah kaum muslimin bisa lebih memperdalam ilmu keislaman yang akan berujung dengan diperolehnya ketenangan dan ketentraman jiwa.

“Tak inginkah kita mendapatkan ketenangan jiwa dan keutamaan seperti yang sering di sampaikan pada guru-guru kita. Mari kita cobalah meraihnya, karena majelis ilmu syar’i bukan pada majelis warung kopi, bukan majelis yang penuh dengan kesia-siaan,” tukasnya.

Salah satu peserta majelis ilmu, Ake mengatakan banyak manfaat dari keikutsertaannya dalam majelis ilmu yang rutin di gelar Daarul Kutub El Gontori ini. Karena Ake mengaku masih banyak kekurangan.

“Bagian kalimat ini yang bikin hati saya terenyuh  karena saya sangat merasa, diri ini masih sangat banyak kekurangannya, dan sampai sekarang saya dan teman teman masih tetap belajar dan belajar Barakallahu fiikum,” tutup Ake. (aceng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here