Home Hukum Ancam Pedagang Roti Pakai Sajam, Yuda Digiring ke Bui

Ancam Pedagang Roti Pakai Sajam, Yuda Digiring ke Bui

24
0
SHARE

EMPAT LAWANG, BS – Tak ubahnya seperti koboi yang sedang melakukan aksi premanismenya, Muhammad Yuda (19) seorang pemuda pengangguran warga Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang terpaksa diamankan Anggota Unit Reskrim Polsek Ulu Musi.

Aksi premanisme yang terbilang nekad ini dilakoni M. Yuda (19), saat Firdaus (42) (korban, red) warga Desa Rantau Dodor Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang hendak mendagangkan Roti miliknya ke salah satu toko di pasar Padang Tepong.

Tersangka langsung meminta uang sebesar Rp 100.000 sambil mendorong dan mengancam korban dengan menggunakan sajam jenis pisau garpu pada Minggu (21/1/2018).

Atas kejadian itu korban langsung melapor ke Mapolsek Ulu Musi, dan kemudian anggota Unit Reskrim Polsek Ulu Musi bergerak cepat guna menindaklanjuti perkara tersebut.

Alhasil Unit Reskrim Polsek Ulu Musi berhasil mengamankan M. Yuda (19) saat mengelar Giat Hunting Kring Serse di Jalan lintas propinsi perbatasan wilayah Kabupaten Kapahiang – Kabupaten Empat Lawang tepatnya di Desa Simpang Perigi Kecamatan Ulu Musi, kemudian pelaku segera di amankan ke Mapolsek Ulu Musi untuk dilakukan introgasi.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kapolsek Ulu Musi AKP Asnawi Mangku Alam membenarkan kejadian premanisme tersebut dan penangkapan terhadap pelakunya

“Iya dia (Tsk, red) sudah kita amankan di Mapolsek Ulu Musi Saat ini, untuk diminta pertanggung jawaban nya,” ujarnya.

Asnawi juga berujar bahwa tersangka akan dikenakan hukuman sesuai dengan undang-undang yang berlaku, mengingat aksi premanisme ini memang sudah meresahkan masyarakat.

“Tersangka kita kenakan Pasal 335 KUHP, atas perbuatan tidak menyenangkan dan juga UU darurat No. 12 tahun 1951,” tukasnya (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here