Home Headline Asik Palembang Tambah Lagi Destinasi Wisata

Asik Palembang Tambah Lagi Destinasi Wisata

17
0
SHARE

PALEMBANG, BS – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus menambah destinasi wisata yang ada. Hal ini sebagai upaya menyambut gelaran Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

Terbaru, Pemkot mempersiapkan dua destinasi wisata baru yang akan dilaunching pada awal Februari mendatang. Bertempat di jalan Sekanak, yakni tepian Sungai Sekanak dengan tajuk “Tepian Sekanak Bersolek” dan “Kampung Mural Gundang Buncit”.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, destinasi wisata baru ini diyakini oleh sebagai lokasi buruan para turis untuk berswafoto.

“Ragam corak dan lukisan akan ada di sana yang memanjakan mata,” katanya, Senin (8/1).

Dijelaskannya, pengecatan dua lokasi ini tidak memakai anggaran Kota Palembang, melainkan CSR dari pihak ketiga.

“Ini adalah CSR dari PT ICI Paint Indonesia Area Sumbagsel untuk mempercantik tepian Sungai Sekanak dan kawasan Gundang Buncit,” ujarnya.

Sementara untuk pekerja pengerjaan proyek tersebut pihaknya berkolaborasi dengan pihak terkait, sehingga tidak mengeluarkan biaya juga.

“Yang mengecatnya itu dari pihak pekerja PU BM Kota Palembang dan volenteer dari kalangan mahasiswa,”katanya.

Diakuinya, Tepian Sekanak Bersolek ini akan menjadi sample atau pilot project, sehingga bisa dianggarkan untuk mempercantik semua sungai yang ada di Kota Palembang.

Area Eksekutif Sumbagsel PT ICI PAINTS INDONESIA Ali Imron menambahkan, tahun sebelumnya pihaknya juga melakukan pengecatan ulang di Musium Sultan Mahmud Badarrudin yang dan pada 2017/2018 ini pihaknya memberikan CSR untuk pengecatan tepian Sungai Sekanak dan Kampung Mural Gundang Buncit.

“Kita habiskan 40-50 tin cat ukuran 20 liter untuk memperindah dua kawasan tersebut,” katanya.(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here