Atlet Palembang Harus Kembali  Mampu Mendulang Emas

Atlet Palembang Harus Kembali  Mampu Mendulang Emas

PALEMBANG,BS  – 752 atlet kontingen  asal Palembang yang akan bertanding dalam pekan olahraga provinsi (Porrov) Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (17/11/2017) tadi pagi dilepas Walikota Palembang H.Harnojoyo di rumah dinasnya jalan Tasik.

Skuad atlet yang terdiri dari 626 atlet, 58 manager dan 69 orang dari Komite Olahraga Nasional (KONI) Palembang ini akan berlaga melawan atlet dari berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Sumsel, 18 Nopember nanti.

“Mereka harus bisa kembali mengharumkan nama Palembang di Porprov tahun ini, dan kembali mempertahankan juara umum,” kata Harnojoyo.

27 cabang olahraga yang akan dipertandingkan ini, Palembang sebagai tuan rumah harus kembali mendulang emas dari Porprov tahun lalu di Kota Lubuklingau.

“Juara umum harga mati, sebelumnya kita bertanding di kandang orang, sekarang kita menjadi tuan rumah tentunya kita bisa meraih lebih lagi, target kita tahun ini raih 50 persen medali emas dari semua medali emas yang disediakan, jadi jika 350 medali emas maka kita akan rebut minimal 175 medali emas,”  tegasnya.

Mereka yang mampu menyumbang medali emas, orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini juga telah mempersiapkan reward bagi atlet yang berprestasi.

 “Rp 10.000.000 untuk atlet meraih memdali emas, Rp 7.500.000 perak, dan Rp 5.000.000 untuk peraih perunggu, jangan di nilai dari jumlah tapi itu bentuk suport pemerintah terhadap atlet-atlet kita,” ucapnya.

Sementara itu,  Ketua KONI Kota Palembang Suparman Romans mengatakan, dari 27 cabor yang akan di lombakan, seluruhnya diikuti oleh atlit Kota Palembang.

“27 Cabor yang di tandingkan semuanya kita kirim,” ujarnya.

Meski mengalami beberapa kendala namun Kontingen atlit kota Palembang tetap semangat untuk meraih mendali emas. Menurutnya ini tidak terlepas dari bantuan jajaran Pemerintah Kota Palembang.

“Mengucapkan terimakasih untuk jajaran OPD Palembang atas sumbangsihnya untuk atlit dan mudahan hasil memuaskan,” tukasnya.(za)

Related Posts

Leave a Reply