Home Hukum Bawa Shabu Seberat 0,16 Gram, Martin dan Heri Terciduk Polisi

Bawa Shabu Seberat 0,16 Gram, Martin dan Heri Terciduk Polisi

29
0
SHARE

 

EMPAT LAWANG, BS – Dua pemuda warga Kelurahan Tanjung Makmur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yakni Martendi (26) alias Martin pekerjaan sebagai petani dan Heriansyah (28) alias Heri yang kesehariannya bekerja sebagai Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) terpaksa diamankan sekira pukul 19.30 Wib, Sabtu (14/4)

Dari tangan kedua pemuda ini polisi berhasil mengamankan satu paket Narkotika diduga jenis shabu yang dibungkus plastik klip transparan dengan berat bruto 0,16 gram.

Data yang berhasil dihimpun diketahui kronologis penangkapan bermula saat anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang mendapatkan informasi dari warga bahwa ada dua orang lelaki membawa Narkotika yang akan melewati sebuah lorong di Kelurahan Tanjung Makmur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Kemudian anggota Satres Narkoba segera turun kelapangan untuk melakukan penyelidikan pada hari sabtu (14/4) Sekira jam 19.30 Wib. Alhasil anggota berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang ini berserta dengan barang buktinya.

Selanjutnya Martin dan Heri dibawa Anggota Satres Narkoba ke Mapolres Empat Lawang guna melakukan pemeriksaan serta proses pengembangan lebih lanjut.

“Iya benar, dua orang ini terpaksa kita amankan bersama barang bukti Narkotika jenis shabu dan saat kita lakukan tes urine. Positive, mereka dipastikan sebagai pemakai,” Ujar Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Narkoba Polres Empat Lawang AKP Joni Indrajaya.

Untuk itu, Lanjut Joni, mereka berdua harus mempertanggung jawabkan perbuatannya atas penyalahgunaan Narkotika.

” Kedua orang ini akan kita kenakan Pasal 112 dan Pasal 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman Maksimal Hukuman 10 Tahun penjara,” tandasnya (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here