BNI Wilayah Palembang Optimis Tumbuh 17 Persen

BNI Wilayah Palembang Optimis Tumbuh 17 Persen

PALEMBANB, BS – Jelang akhir tahun, Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Palembang meyakini pertumbuhan kinerja 17 persen tahun ini bisa tembus. Apalagi sejumlah sektor kredit tumbuh sejalan dengan rencana perusahaan.

Konsumer Banking BNI Wilayah Palembang Anak Agung Gede Putra menjelaskan tahun lalu kinerja perusaah tumbuh 15 persen, tahun ini diperkirakan akan lebih baik dari tahun sebelumnya, apalagi saat ini kredit konsumen tumbuh 10 persen dan diperkirakan akan mencapai 12 persen hingga akhir tahun.

“Kalau dilihat konisi saat ini kredit perdagangan hotel dan restaurant porsinya cukup bagus, yakni berada dilevel 40 persen dari kredit konsumer,” katanya baru-baru ini.

Dia mengatakan, kondisi tahun ini memang cukup berat, namun manajemen banyak belajar dari tahun sebelumnya, sehingga rencana kerja berjalan seperti yang diharapkan.

“Untuk Kredit Usaha Rakyat saat ini sudah mencapai Rp800 miliar, realisasinya baru mencapai 65 persen,” kataya.

Agung menambahkan, kredit tahun ini juga ditopang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang tumbuh 10 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. “Untuk rasio tahapan sudah mencapai 90 persen dari target KUR Rp40 miliar tahun ini,” jelas dia.

Agung mengakui, kredit KPR tahun ini masih belum bergairah untuk komersil namun dapat dibantu dengan nasabah yang eksisting masih memerlukan KPR.

“Tahun ini kami sudah mulai masuk ke rumah sederhana, namun memang komersil masih belum baik secara pasar,” tutur dia. (one)

Related Posts

Leave a Reply