Home Palembang Bos Pengembang Telekomunikasi Saja Ikuti Gotong Royong Bersama Harnojoyo, Kamu Kapan?

Bos Pengembang Telekomunikasi Saja Ikuti Gotong Royong Bersama Harnojoyo, Kamu Kapan?

30
0
SHARE

 

Beri Bantuan Ratusan Alat Kebersihan

PALEMBANG,BS – Enam pimpinan pengembang telekomunikasi pemilik tower dan telco operator yang tergabung dalam Asosiasi Pengembang Infrastruktur Menara Telekomunikasi (Aspimtel), Minggu (11/2/2018) pagi, ikut gotong royong bersama Walikota Palembang H.Harnojoyo di Sungai Karantina Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami.

Enam pengambang tersebut yakni, PT. Inti Bangun Sejahtera, PT. Solusi Tunas Pratama, PT. Tower Bersama Group PT. Dayamitra Telekomunikasi, PT. Telkomsel dan PT. Komet Infra Nusantara dan PT. Acces Prima Indonesia.

Walikota Palembang H.Harnojoyo mengatakan, selama empat tahun pihaknya secara terus menerus melakukan gotong royong setiap hari Minggu.

“Gotong royong membersihkan anak Sungai Musi ini, sudah lama kita lakukan, alhamdulliah sudah ratusan anak sungai yang sudah di normalisasi,” jelasnya.

Sebelumnya, aksi gotong royong ini belum mendapat tempat dihati masyarakat, namun seiring waktu tidak hanya masyarakat saja yang mulai menyukai gotong royong yang bertujuan baik untuk menjaga lingkungan, terlebih mencegah banjir lantaran anak sungai tersumbat, kini perusahan, BUMN dan BUMD juga ambil bagian.

“Alhamdulliah meski belum sepenuhnya diikuti masyarakat banyak setidaknya mulai bermanfaat mengugah hati masyarakat untuk tidak membuang sampah ke dalam aliaran anak sungai,” tegasnya.

Meski begitu, menurut Harnojoyo tidak hanya menyukai saja, orang yang suka belum tentu ikut turun langsung gotong royong.

“Inilah yang ingin kita galakan dimasyarakat agar terlibat langsung dalam gotong royong, alhamdullilah hari ini pimpinan pengusaha tower dari Jakarta ini juga ingin ikut langsung terlibat dalam gotong royong kita dan langsung berkontribusi memberikan bantuan alat kebersihan,” tegasnya.

Nah, alat kebersihan bantuan ini berupa kotak sampah berukuran besar dan sedang, sekop sampah, sekop pasir , sepatu bbotdan lain lainnya ini, kata orang nomor satu di Kota Palembang ini, harus dijaga dengan baik dan dimanfaatkan sebagaimana peruntukannya.

“Kalau seluruh perusahaan peduli, kita akan sangat terbantu dengan peralatan yang ada untuk melakukan gotong royong ini,” jelasnya.

Harnojoyo mencatat, sejak dimulai normalisasi anak Sungai Musi yakni di Sungai Sekanak hingga saat ini anak sungai yang telah berhasil di normalisasi telah mencapai ratusan.

“Kita akan evaluasi semua anak sungai yang telah di normalisasi, dan akan didokumentasi keadaanya sebelumnya dan yang sudah dibersihkan, dari jumlah 357 anak Sungai Musi yang ada,” tegasnya.(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here