Home Headline Curi Buah Sawit Tempatnya Berkerja, Warga Darmaraharja Digelandang Polisi

Curi Buah Sawit Tempatnya Berkerja, Warga Darmaraharja Digelandang Polisi

19
0
SHARE

EMPAT LAWANG, BS – M. Cahdoni (28) warga  Desa Darmaraharja Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat harus merasakan dingginnya lantai ruangan tahanan Polres Empat Lawang.

Cahdoni, yang diketahui pekerja harian di PT. Eka Jaya Sarimas ini nekat mencuri buah sawit milik perusahaan tempatnya berkerja bersama rekannya yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dari informasi yang berhasil di himpun tersangka melancarkan aksi pencuriannya pada Minggu (14/12018) sekira pukul 13.00 WIB.

Kedua pelaku melakukan pencurian buah sawit milik perusahaan tersebut dengan cara menggunakan Egrek dan Dodos, kemudian buah sawit dibawa menggunakan sepeda motor

Mengetahui hal tersebut Pihak PT. Eka Jaya Sarimas merasa dirugikan, sehingga melaporkar para tersangka ke Mapolres Empat Lawang.

Kapalores Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Empat Lawang AKP Robi Sugara mengatakan,  penangkapan pelaku curat tersebut dari hasil tindak lanjut dari laporan dari pihak perusahaan.

“Iya hari itu juga (Minggu, red) sekira pukul 15.00 wib sore, pihak kita segera menuju lokasi, dan berdasarkan informasi TSK ini berada di Block 9 dan melakukan penyergapan dan lenangkapan terhadap TSK M. Cahdoni,” ujarnya, Senin (15/1/2018).

Robi juga berujar bahwa pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan atas kasus ini dan juga para anggotanya juga masih melakukan pengejaran terhadap seorang tersangka lagi

“Untuk barang bukti buah sawitnya sudah kita amankan di Mapolres Empat Lawang bersama TSK M. Cahdoni, untuk TSK lainnya sudah kita masukkan sebagai DPO, dan untuk saat ini anggota kita masih terus melakukan pengejaran satu pelaku lagi,” ungkapnya.

Dijelaskan Robi tersangka yang sudah berhasil diamankan akan segera diminta pertanggung jawaban atas perbuatannya tersebut, dan akan dikenakan hukuman sesuai undang-undang yang berlaku.

“Tersangka ini telah mengakui perbuatannya sehingga akan kita kenakan Undang-Undang Tindak pidana Pencurian pemberatan sebagaimana di sebutkan dalam pasal 363 KUHP,” tukasnya (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here