Home Olahraga Di Palembang, Jangan Parkir Kendaraan di Jalan Ini

Di Palembang, Jangan Parkir Kendaraan di Jalan Ini

25
0
SHARE

PALEMBANG,BS – Badan jalan sepanjang jalan Merdeka, kawasan perkantoran di lingkungan Pemerintah Kota ( Pemkot Palembang ini, menjadi kawasan terlarang bagi kendaraan roda empat memarkirkan kendaraannya.

Jangan coba- coba dalam hitungan menit memarkirkan kendaraan dijalan utama ini, ban kendaraan akan langsung digembok petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang yang melakukan patroli rutin.

“Termasuk kendaraan plat merah milik organisasi perangkat daerah (OPD) akan kita tindak tegas jika parkir sembarangan di jalan Merdeka,” kata Assiten I Pemkot Palembang Sulaiman Amin, saat memimpin rapat membahas penertiban parkir di sekitar Jalan Merdeka, Selasa (23/1/2018).

Kewenangan Dishub ini dituangkan melalui surat nomor 551/000126/V/2018 yang ditandatangani oleh Sekda Kota Palembang Drs H Harobin Mustofa langsung.

“Dishub mendapat kewenangan untuk menertibkan dan memberikan sanksi tilang dan penguncian roda kendaraan,” tegas Sulaiman Amin.

Gantinya, sebagai tempat parkir kendaraan dinas dan tamu yang akan mengurus keperluan di lingkungan OPD ini, saat ini Pemkot Palembang menyediakan tempat khusus yakni kantong parkir di jalan Bari dan jalan Sekanak.

“Ini untuk kenyaman bersama,” katanya.

Sedangkan space halaman di lingkungan OPD, kata Sulaiman hanya diperuntukan kepala dinas dan pejabat eselon yang ditentukan sesuai surat edaran, serta untik tamu yang akan berurusan.

“Penertiban parkir ini juga untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan rapi dalam mendukung perhelatan Asian Games 2018,” ujarnya.

Nantinya, penataan parkir disepanjang jalan Merdeka ini akan dilakukan evaluasi sejauh mana efektinya berjalan.

“Ada juga yang mengusulkan penggunaan shuttle bus dari kantong parkir menuju OPD dan sebaliknya. Serta penataan pedestrian dan fasilitas penunjang kenyamanan bagi para pejalan kaki,” jelasnya.(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here