Home Ekonomi & Bisnis Dibombardir Berita Miring, Transmart Sediakan Tempat Khusus UMKM

Dibombardir Berita Miring, Transmart Sediakan Tempat Khusus UMKM

19
0
SHARE

PALEMBANG, BS – Transmart-Carrefour menyediakan area khusus untuk pemasaran produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti di Transmart Palembang City Center (PCC). Di sini pengunjung bisa dengan mudah menemukan produk-produk UMKM.

Berlokasi di lantai 2 area ini disebut dengan Galeri Authentic Sriwijaya. Ada sedikitnya 2000 item produk yang dipasok dari 71 suplier (UMKM).

Jenis produk yang disediakan beragam, mulai dari kopi bubuk asal Pagaralam, Tepung Pempek Instan, Kerupuk Palembang, Kripik dan masih banyak lagi. Soal harga, produk UMKM dijual mulai dari harga Rp 1000.

Regional Manager Sumbagsel Transmart, Fadhliyah Sari mengatakan, area ini sengaja disediakan sebagai bentuk komitmen untuk mendukung dan meningkatkan daya saing produk UMKM.

“Kita ingin produk-produk ini tak kalah saing dengan hasil produk pabrikan yang sudah ada. Lihat saja, dari sisi tampilannya pun sudah laik jual. Apalagi produk ini juga dilengkapi dari izin dinas terkait seperti BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi,” ujarnya, Kamis (18/1).

Menurut Fadhliyah, untuk dapat produk dipasarkan di Galeri Authentic Sriwijaya juga terbilang mudah. Asalkan produk tersebut memiliki semua perizinan, seperti izin dari BPOM dan telah melakukan tes pasar lewat exhibition maka tak ada alasan bagi Transmart untuk menolak.

“Kalau soal pengemasan kita tak terlalu menitikberatkan harus seperti apa. Ada juga disini yang desainnya sederhana saja. Terpenting, produk itu aman saat dikonsumsi dan pengemasannya baik sehingga tak masuk udara yang akan berimbas pada kualitasnya. Kami siap berikan pembinaan berkala pada pelaku UMKMnya,” jelasnya

Salah satu pelaku UMKM, Pemilik brand Tepung Pempek Instan, Kiki mengungkapkan, sejak pemasaran offline di gerai besar seperti Transmart membuat penjualannya pun alami peningkatan yang signifikan.

“Alhamdulillah, pengaruhnya cukup besar. Konsumen lebih banyak kenal produk saya. Dulunya pemasaran hanya lewat online atau ke teman-teman saja tapi kini jangkauannya lebih luas lagi,” tuturnya. (ONE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here