Home Sumsel Pagar Alam Didatangi Puluhan Guru, Komisi III, DPRD: Libur Sekolah Ada Acara Pamitan Kepala...

Didatangi Puluhan Guru, Komisi III, DPRD: Libur Sekolah Ada Acara Pamitan Kepala Daerah Itu Tidak Melanggar Aturan

351
0
SHARE

PAGARALAM,BS,- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdisbud ) Kota Pagaralam Drs,Marjohan Dera,SPD didampingi puluhan kepala sekolah (Kepsek) mulai dari sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), Sabtu (27/1/2018) memenuhi panggilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Kedatangan puluhan guru ini, guna memberikan penjelasan kepada Komisi III DPRD Kota Pagaralam, terkait meliburkan sekolah, guru lebih memilih menghadiri acara pamitan Walikota Pagaralam Ida Fitriati yang cuti untuk mengikuti pemilihan kepala daerah ( Pilkada) Kota Pagaralam.

“Kita hanya meminta penjelasan para guru dan Kadisdikbud mengapa semua siswa diliburkan padahal, hari itu tidak hari sekolah,” jelas Ketua Komisi III DPRD Kota Pagaralam Pandin Fimansyah.

Rapat tertutup untuk awak media ini, menurut Pandin meliburkan siswa ini dinilai tidak menyalahi aturan.

“Siswa bukanya diliburkan melainkan disuruh untuk belajar dirumah, dan tidak menyalhi aturan kalau yang mengintruksikan kepala daerahnya,” ungkpanya.

Sementara itu Kepala Disdikbup Kota Pagaralam Drs, Marjohan Dera,SPD,MPD mengatakan, apa yang dilakukannya tidak menyalahi aturan, merujuk dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 21 tahu 2016. Tentang standarisasi isi pendidikan dasar dan menengah.

“Sekolah mengatur sendiri otonominya dan di situ ada ujung kalender dimana kegiatan ini tidak mengganggu kegiatan sekolah, dan juga tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar,” tutur Kadisdikbud.(Belly steven)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here