Diusia Masih Muda, Alex Noerdin Ajak Untuk Bangun Daerah

Diusia Masih Muda, Alex Noerdin Ajak Untuk Bangun Daerah

 

MURATARA,BS- Diusia ke empat tahun kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang terbilang masih muda ini. Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengajak seluruh lapisan baik Pemkab Muratara, unsur DPRD dan Masyarakat untuk membangun daerah Muratara lebih maju.

“Kabupaten paling muda namun masih tertinggal dalam segala hal,”ujarnya. Oleh karena itu, dirinya memberikan semangat dan motivasi agar kabupaten Muratara menjadi salah satu kabupaten terdepan dan termaju di Sumsel.

“Jadi membangun daerah ini perlu kerja keras yang cerdas, bersinergi bersama seluruh masyarakat, manfaatkan tipikal masyarakat yang marah dalam arti positif untuk membangun daerah ini,”ujar Alex pada acara rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam memperingati HUT ke – 4 tahun di Kantor DPRD Kabupaten Muratara, Minggu (11/6).

Lanjut orang nomor satu di Sumsel itu berharap kepada Pemkab Muratara untuk bisa menarik para investor agar dapat berinvestasi di sini.

“Membangun daerah tidak akan cukup menggunakan APBD sendiri, tetapi kalau bisa melihat peluang, pandai melobi dan mengajak pihak ketiga serta mengajak pemerintah untuk membangun daerah. pasti bisa,”sambungnya.

Apalagi, mantan Bupati Muba dua periode itu menyebutkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki kabupaten Muratara banyak sekali.

Seperti, gas, minyak, batubara, karet, tebu, bahkan semuanya ada disini. sekarang tergantung dengan pemimpinnya.

“Kalau Bupatinya sendirian tidak akan mampu membangun daerah ini. jadi harus didukung oleh masyarakat dan juga kerjasama yang baik dengan DPRD, itu syarat utama dan pertama,”terangnya.

“Saya menaruh harapan besar kepada kabupaten ini. Ayo bersaing dengan kabupaten lain, kalau mau maju ayo bersaing,”diajak sang pelopor Sekolah Gratis dan Berobat Gratis itu.

Sementara itu, Bupati dan Wabup Muratara, H.M Syarif Hidayat dan H Devi Suhartoni terus berupaya mengoptimalkan kinerja berbagai jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai dari tingkat desa hingga kabupaten.

 “Mari dalam HUT ini, kita membangun dan memajukan daerah ini sehingga menjadi kabupaten berkembang serta dapat bersaing dengan kabupaten lain,”kata Syarif.

Dia juga menyampaikan kabupaten Muratara mempunyai visi misi tahun 2016-2021 yakni terwujudnya Muratara yang makmur, aman, cerdas, dan bermartabat.

 “Yaitu mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan murah, mewujudkan optimalisasi pemanfaatan lahan terlantar atau lahan tidur, mewujudkan infrastruktur dasar di kabupaten Muratara yang merasa dan berkualitas, dan mewujudkan hilirisasi komoditi unggulan kabupaten Muratara,”pungkasnya.(rilis/BS)

 

Leave a Reply