DPC PDIP Empat Lawang dapat Surat Rekomendasi dari DPP

DPC PDIP Empat Lawang dapat Surat Rekomendasi dari DPP

Rekomendasikan H Joncik Muhammad dan Yulius Maulana

EMPAT LAWANG,BS  –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Empat Lawang menerima surat rekomendasi dari dewan pimpinan pusat (DPP) PDI-Perjuangan terkait Pilkada Kabupaten Empat Lawang 2018.

 Rekomendasi yang dikeluarkan pada 1 November itu ditandatangani Ketua BP Pemilu, Bambang DH dan Sekretaris Jendral, Hasto Kristiyanto.

“Kami telah menerima surat rekomendasi dari DPP terkait Pilkada Empat Lawang 2018. Isi surat itu memutuskan H Joncik Muhammad untuk dijadikan calon bupati dan Yulius Maulana sebagai calon wabup periode 2018 – 2023 yang diajukan dari PDI-perjuangan,” ujar Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Empat Lawang, A Rifa’i,Senin (06/11) di kantor DPC PDI-Perjuangan Tebing Tinggi.

Dijelaskan A Rifa’i, DPP mengintruksikan untuk mendaftarkan Joncik dan Yulius sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wabup ke KPU Kabupaten Empat Lawang.

Selain itu seluruh kader partai untuk mengamankan, memperjuangkan dan memenangkan Joncik dan Yulius pada Pilkada 2018.

“Yang tidak mengindahkan instruksi kebijakan ini akan diberikan sanksi,” kata A Rifa’i didampingi, Wakil Sekretaris, Saukani, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan, Makmun dan Wakil Ketua BP Pemilu, Iskandar Taufik.

Sementara ditambahkan Makmun, surat rekomendasi ini memakan waktu empat bulan dan resmi dari DPP dan tidak bisa digandakan.

 Setelah KPU Empat Lawang membuka pendaftaran paslon, maka PDI-Perjuangan akan mendaftarkan Joncik dan Yulius.

“Lembaga survei telah dirilis, kandidat yang daftar di PDI yang paling tinggi adalah Joncik sebesar 50, sisanya Yulius 25 persen dan David 25 persen. Jika Joncik dan Yulius berpasangan maka hasil survei sekitar 60 persen,” kata Makmun.

Koalisi yang dilakukan PDI-Perjuangan, diakui Makmun sudah dua partai, yakni PAN (5 kursi) dan PKPI (2 kursi), sehingga jumlah kursi sementara berjumlah 11 kursi.

 “Kursi PDI di DPRD Empat. Jadi untuk sementara baru 11 kursi. Parpol lain masih proses dan belum bisa disebutkan,” pungkasnya. (tok)

Related Posts

Leave a Reply