Home Palembang Faktor Ini, Bangka Barat Jadi Saudara Muda Kota Palembang

Faktor Ini, Bangka Barat Jadi Saudara Muda Kota Palembang

16
0
SHARE

PALEMBANG, BS – Kabupaten Bangka Barat menjadi saudara muda Kota Palembang. Hal ini dikarenakan keduanya memiliki historis serta ikatan emosional yang cukup erat, apalagi sudah ditunjang dengan kerjasama di beberapa sektor.

Kehadiran rombongan pejabat Bangka Barat tersebut mendapat sambutan langsung dari Walikota Palembang Harnojoyo, Jumat (9/2).

Disampaikan Harnojoyo, kerjasama yang dilaksanakan merupakan optimalisasi masing-masing potensi yang dimiliki.

Apalagi, sebagai saudara muda Kota Palembang, tentu banyak historis serta ikatan emosional yang cukup erat, dan itu menjadi dasar kerjasama yang dijalin.

“Asian Games menjadi moment penting untuk mengembangkan pariwisata di Sumatera Selatan dan sekitarnya. Kerjasama hari ini menjadi momet yang pas untuk mengembangkan sektor ini,” katanya.

Melalui kerjasama ini, kata Harno, Kota Palembang berpikir untuk membuat paket wisata Palembang dan Bangka Barat bagi wisatawan dan tamu-tamu Asian Games yang akan berlangsung Agustus mendatang.

“Ada empat sektor kerjasama yang ditandatangani hari ini, yakni pariwisata, komunikasi, tenaga kerja dan perikanan. Semua itu dituangkan dalam MoU yang ditandatangani Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat, memimpin langsung penandatanganan kerjasama yang dilakukan.

Parhan Ali menyampaikan, kerjasama yang dilaksanakan hari ini, adalah kerjasama di berbagai bidang. Sebagai kota yang lebih dulu ada, tentu banyak hal yang bisa dipelajari dari saudara tua Kabupaten Bangka Barat ini.

“Sebagai Kabupateb baru, tentunya kami harus banyak belajar dari Palembang. Kami berharap, selain belajar, tentunya ada kerjasama yang saling menguntungkan bagi kami dan Kota Palembang,” jelasnya.

Parhan menerangkan, ada empat sektor kerjasama yang dijalin antara Palembang dan Bangka Barat. Salah satunya adalah di sektor pariwisata.(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here