Fee Proyek Rp. 200 juta, Kabid BPBD Bengkulu Utara Terkurung

Fee Proyek Rp. 200 juta, Kabid BPBD Bengkulu Utara Terkurung

Paket Proyek Jembatan Senilai Rp. 1,5 Miliar

BENGKULU UTARA,BS – Polres Bengkulu Utara, selasa (14/11/2017) sekitar pukul 11.30 Wib mengadakan press realase, terkait Penangkapan salah satu Kabid BPBD Bengkulu Utara, berinisial SO (54) pada senin (13/11/2017) dikediamannya dengan Barang Bukti senilai Rp. 50juta dari proyek senilai Rp. 1,5 Miliar dengan fee proyek yang dimintai pelaku sebesar Rp. 200juta oleh pihak Cv. Rezky.

Waka Polres Bengkulu Utara, Kompol. Eko Sisbiantoro, S.Ik mengungkapkan bila penangkapan pelaku tersebut berdasarkan dari laporan wakil direktur Cv. Rezky yang bernama Wildan yang merasa diperas oleh pelaku.

“Awalnya tanggal 30 oktober Wildan wadir cv. Rezky bertemu dengan tersangka untuk meminta tandatangan pencairan 30 persen terkait proyek jembatan gantung di Napal putih, namun tersangka meminta bila sebelum diberikan uang Rp. 200juta tersangka tidak mau menandatanganinya. Pada tanggal 1 november kami mulai melakukan penyelidikan puncaknya malam tadi. Dengan barang bukti Rp. 50 juta yang baru dibayarkan,” Ujar Eko.

Lanjut wakapolres, bila saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus ini.

” Untuk pelaku baru satu orang. Kita masih terus melakukan pengembangan lebih lanjut ntuk pelaku diancam pidana selama 4 tahun dan paling lama selama 20 tahun penjara,” tutup Waka. (Eren)

 

Related Posts

Leave a Reply