Guru Jangan Mudah Terpengaruh Hal Negatif dan Politik Praktis

Guru Jangan Mudah Terpengaruh Hal Negatif dan Politik Praktis

EMPAT LAWANG, BS – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Empat Lawang merayakan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017, Senin (27/11). Ratusan guru dari seluruh kecamatan memenuhi Gedung Serbaguna Pemkab Empat Lawang yang menjadi lokasi perayaan HUT PGRI.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Herlina mengatakan, PGRI di setiap kecamatan sudah menggelar kegiatan, diantaranya jalan santai, lomba drumband dan mengunjungi panti asuhan. Pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Empat Lawang yang telah mendukung PGRI hingga sekarang.

“Hari ini merupakan puncak kegiatan HUT PGRI di Empat Lawang. Ada beberapa penampilan dari siswa-siswi dari SD hingga SMA yang sebelumnya sudah menjuarai perlombaan di tingkat kabupaten dan provinsi,” ujarnya.

Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengungkapkan, jika dirinya tidak pernah melupakan jasa guru yang merupakan teman senasib dan sepenanggungan.

Seorang pejabat bahkan kepala daerah tidak lepas dari jasa seorang guru sehingga bisa menjadi seorang pejabat dan kepala daerah.

“Kepala daerah banyak yang pintar dan cerdas, tapi jasa guru mereka bisa menjadi kepala daerah. Guru bukanlah orang hebat, bukan orang kuat tapi bisa menjadikan anak didiknya menjadi orang yang berguna,” katanya.

Zaman sekarang, lanjut Syahril sudah berubah, jangan mudah terpengaruh hal negatif dan isu politik praktis, apalagi sebentar lagi di Empat Lawang akan digelar Pilkada.

“Tahun depan saya akan lebih banyak berdialog dengan para guru untuk membangun SDM yang handal di Empat Lawang,” tukasnya. (tok)

Related Posts

Leave a Reply