Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Alex Noerdin Minta Support Asian Games

Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Alex Noerdin Minta Support Asian Games


PALEMBANG,BS- 
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel lainnya menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Dr. Moch Djoko, SH, M.Hum di Griya Agung Palembang, Senin (4/12).

Pengambilan sumpah dan pelantikan ini ditandai dengan sidang luar biasa Pengadilan Tinggi Sumsel.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Ohan Burhanudin Purwawangca SH, M.Hum.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Arwan Byrin, Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Respatun Wisnu Wardoyo, FKPD Provinsi Sumsel, serta Bupati dan Wali Kota se-Sumsel, nampak hadir Bupati Ogan Ilir, HM. Ilyas Panji Alam, dan Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kesempatan ini menyampaikan banyak hal tentang kesiapan Palembang Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Mulai dari kesiapan fasilitas olahraga Jakabaring Sport City hingga kesiapan infrastruktur penunjang Asian Games dipaparkan Alex Noerdin di hadapan para hakim dan Kepala Pengadilan Negeri se-Sumsel yang hadir.

“Saya sampaikan semua ini untuk mengharapkan dukungan semua pada pelaksanaan Asian Games di Palembang dan khususnya kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel yang baru dilantik. Tanggal 7 nanti Wapres akan datang di untuk melihat kesiapan Asian Games di Palembang,” ungkapnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Ohan Burhanudin Purwawangca dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang telah memberikan dukungan penuh terhadap Pengadilan Tinggi Sumsel hingga berhasil meraih sertifikat penjaminan mutu pelayanan peradilan dari Mahkamah Agung RI.

“Saat ini kita dalam nuansa sedang berbunga-bungan karena Pengadilan Tinggi Sumsel akan mendapatkan piagam penghargaan dari Mahkamah Agung, berupa sertifikat penjaminan mutu pelayanan peradilan di Sumsel, penyerahannya tanggal 26 Desember nanti di Makasar,” pungkasnya.(rilis)

Related Posts

Leave a Reply