Home Sumsel Empat Lawang Hanya Ada Dua Paslon Dipastikan Ikut Pilkada Empat Lawang Tahun Ini

Hanya Ada Dua Paslon Dipastikan Ikut Pilkada Empat Lawang Tahun Ini

48
0
SHARE

EMPAT LAWANG, BS – Pilkada Empat Lawang ditahun 2018 ini hanya akan diikuti dua Pasangan Calon (Paslon). Dua Paslon tersebut yakni H David Hadrianto Aljufri berpasangan dengan H Muhammad Eduar Kohar, dan Joncik Muhammad berpasangan dengan Yulius Maulana.

Ketentuan itu berdasarkan hasil dari rapat pleno penetapan Pasangan Calon (Paslon) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang tahun 2018, di kantor KPUD Empat Lawang, Senin (12/2).

Ketua KPU Empat Lawang Mobius Alhazan mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno dan verifikasi faktual yang dilakukan pihaknya ditetapkan ada dua Paslon yang bakal mengikuti Pilkada 2018 ini.

“Kedua pasangan tersebut merupakan dari Partai Politik (Parpol) semua dan juga kedua pasangan tersebut sudah memenuhi syaratnya, untuk dari jalur independen dinyatakan tidak ada,” imbuhnya.

Sebelumnya, kata Mobius, saat awal pendaftaran bakal Paslon ada empat paslon yang mendaftarkan diri di KPUD Empat Lawang, namun setelah melalui proses verifikassi dua pasangan dari jalur independen tidak penuhi syarat.

“Iya, dua pasangan itu dari syarat seperti ijazah yang digunakan semisal SMA ataupun Strata satu setelah dilakukan verifikasi faktual sudah memenuhi syarat begitu pun dengan persayaratan yang lainnya,” tukasnya. (bot)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here