Home Headline Harnojoyo dan 107 Ustad Sepakat Hidupkan Ekonomi Kerakyatan

Harnojoyo dan 107 Ustad Sepakat Hidupkan Ekonomi Kerakyatan

13
0
SHARE

PALEMBANG,BS- Walikota Palembang H.Harnojoyo bersama 107 ustad yang tersebar di setiap kelurahan di 18 kecamatan di Kota Palembang berencana akan menghidupkan kembali gerakan ekonomi kerakyatan.

“Kita bisa mencontoh di Turki ekonomi kerakyatannya sangat membantu banyak masyarakat yang ada,” kata Harnojoyo, Kamis (8/2/2018) usai silahtuhrahmi dengan 107 ustad di rumah dinas Walikota Palembang jalan Tasik Palembang.

Kemasan ekonomi kerakyatan berupa koperasi yang dikelola seluruh anggota ini dapat di contoh.

“ Itu mungkin bisa dicontoh karena itu tidak dimiliki oleh perorangan akan tetapi banyak orang,” kata Harnojoyo.

Ustad yang berjumlah tidak sedikit ini, menurut Harnojoyo sangat berpotensi untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan tersebut, dengan melibatkan banyak jemaah yang ada.

“2,5 % setara Rp 50 ribu saja kalau dikalikan dari jumlah yang ada dalam satu bulannya bisa mencapai Rp 5 juta, dikalkulasikan dalam satu tahun bisa dibayangkan angkanya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu Ustad dari Seberang Ulu (SU) Satu Ahmad Saipul Arha mengatakan, sangat mendukung wacana ekonomi kerakyatan tersebut.

Menurutnya, ekonomi kerakyatan sangat tepat diterapkan yang mana pengelolaannya melibatkan seluruh anggota.

“Sekarang ini banyak berdiri toko , itu kepemilikannya hanya ada pada satu dua orang,” jelasnya.

Sistem kepengelolaanya dapat mencontoh koperasi 212.

“Gerakan ekonomi kerakyatan ini dapat menetralisir masyarakat miskin yang bertujuan membantu, juga sebagai tembok penghalang dari pengaruh negatif dari luar yang dapat merusak generasi muda,” jelasnya.

Terlebih wacana ekonomj kerakyatan ini akan lebih cepat berkembang jika wacana 1.200 ustad yang diwavanakan Pemkot Palembang direalisasikan dala waktu dekat.

“Semakin banyak anggota akan semakin banyak manfaatnya karena ini akan dikelola bersama, kita sangat mengharapkan dukungan Pemkot Palembang,” jelasnya(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here