Harnojoyo Sediakan Ustad di Setiap Kelurahan

Harnojoyo Sediakan Ustad di Setiap Kelurahan

PALEMBANG, BS – Gerakan subuh berjamaah yang digagas oleh Walikota Palembang Harnojoyo, rupanya menuai simpatik warga. Bahkan semakin banyak permintaan warga yang ingin Wali Kota datang ke Masjid atau Mushala ditempatnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Kesra Setda Kota Palembang, Reza Fahlevi. Oleh karenanya, untuk mengatasi banyaknya permintaan tersebut, Walikota menginstruksikan untuk menyediakan 107 ustad di 107 kelurahan untuk memmpin subuh berjamaah di seluruh kelurahan setiap harinya.

“Nantinya, para Ustad ini akan memimpin shalat subuh berjamaah bersama warga di lokasi yang berada di kelurahan mereka,”kata Reza.

Meski demikian, Walikota tetap dijadwalkan berkeliling melaksanakaan subuh berjemaah hingga ke seluruh masjid dan mushala di Palembang . Reza mengatakan, penjadwalan lokasi terus dilakukan, meskipun nantinya seluruh masjid dan mushala sudah dikunjungi.

“Ini program berkelanjutan. Sehingga kita berharap ini jadi salah satu upaya Pemkot Palembang untuk memakmurkan masjid,”ujarnya.

Kabag Humas Setda Kota Palembang, Amiruddin Sandy mengatakan, Walikota Harnojoyo selalu menjadikan momentum subuh berjamaah sebagai sarana komunikasi, menyerap aspirasi dan menjawab keluhan masyarakat di setiap sudut Kota Palembang.

“Dari sisi pemerintah, untuk menyerap aspirasinya, Walikota juga meminta camat dan lurah yang datang ke Masjid ataupun Mushala di wilayahnya. Selain menyerap aspirasi, pejabat di lingkungan terkait diharapkan bisa lebih dekat dengan warganya,” tukasn Amir.(za)

Related Posts

Leave a Reply