Home Olahraga Harumkan Nama Palembang, NPC Dapat Perhatian Khusus

Harumkan Nama Palembang, NPC Dapat Perhatian Khusus

20
0
SHARE

 

PALEMBANG,BS,- Puluhan atlit disabilitas menemui Walikota Palembang, Harnojoyo dikediaman dinasnya,Senin (5/2/2018).

Atlit yang tergabung dalam wadah National Paralympic Committe (NPC) mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, terkait penganggaran dalam setiap kegiatannya.

Ketua Umum National Paralympic Committe (NPC) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ryan Yowhari menerangkan, NPC menjadi barometer olahraga yang dilakoni para penyandang disabilitas di Kota Palembang.

“Kita sama dengan KONI, kalo NPC ini khusus lembaga olahraga yang menaungi disabilitas,” ungkapnya.

Ryan berharap NPC Kota Palembang kedepan mendapat perhatian berupa anggaran khusus, agar atlet-atlet disabilitas Kota Palembang dapat lebih dinaungi.

Karena, atlit-atlit penyandang disabilitas dari Kota Palembang berhasil menorehkan prestasi dengan menyumbang 10 medali emas pada perhelatan akbar Asia Paragames di Malaysia.

“Meski kami memiliki keterbatasan, tapi kami mampu memberikan prestasi bagi Kota Palembang. Dimana, secara nasional Sumsel sukses memberikan 20 medali emas dari 126 keseluruhan medali yang diraih Indonesia dan 10 medali emas disumbangkan atlet Palembang,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo sangat menyambut baik apa yang disampaikan atlet-atlet disabilitas yang datang hari ini.

Dimana, keinginan NPC memiliki anggaran khusus termasuk sekretariat menjadi masukkan dirinya dan Pemkot Palembang.

“Selama ini atlet dari NPC ini kurang terekspose. Apa yang diberikan saat event olahraga di Malaysia benar-benar prestasi yang luar biasa. Ini akan kami masukkan ke pembahasan anggaran kita,” ulasnya.

Harnojoyo berharap, atlet-atlet dari NPC terus semangat. Karena, Pemkot Palembang akan terus memperhatikan seluruh atlet di Kota Palembang tanpa terkecuali.

“Terus semangat dan berikan prestasi terbaik. Kami pasti memikirkan seluruh atlet dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang harus memperhatikan kebutuhan atlet,” tandasnya.(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here