Home Hukum Hendak Hunuskan Pisau Pelaku Begal Ini Dihantam Pelor

Hendak Hunuskan Pisau Pelaku Begal Ini Dihantam Pelor

195
0
SHARE

EMPAT LAWANG,BS – Debi bin Ishak alias Bayu warga Desa Ulak Dabuk Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang terpaksa diamankan Tim Buru Sergap (Buser) Reskrim Polsek Tebing Tinggi, Kamis (15/3/2018).
Tersangka ini diamanka atas perbuatan pencurian disertai kekerasan (Curas) bersama seorang temannya yang telah lebih dulu dilumpuhkan sebelumnya.

Dari data yang berhasil dihimpun diketahui kronologis penangkapan Tersangka (TSK, red) bermula pada hari Kamis (15/3/2018) kemarin sekira pukul 17.00 Wib.

Tim Opsnal Buser Polsek Tebing Tinggi dipimpin Kanit Reskrim Ipda Kemas Junaidi mendapatkan Informasi bahwa salah seorang TSK yang sudah diketahui Identitasnya sedang berada di sekitaran SDN. 08 Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Kemudian Tim Opsnal Buser Polsek Tebing Tinggi yang sedang melakukan Lidik dilapangan saat itu mengetahui informasi tersebut dan dapat dipastikan benar dan akurat, langsung bergerak cepat berangkat dan meluncur ke lokasi sesuai dengan informasi yang diperoleh.

Alhasil saat melakukan penyergapan dan penangkapan TSK hendak melarikan diri ke jalan Poros Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, serta melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata tajam jenis pisau yang terselip dipinggangnya.

Demi meminimalisir dampak buruk terjadi akhirnya tim buser opsnal Polsek Tebing Tinggi langsung memberikan tembakan peringatan namun si TSK tidak mengindahkan peringatan tersebut sehingga anggota langsung memberikan tindakan tegas secara terukur dan terarah dengan tembakan dikaki sebelah kiri, kemudian segera diamankan ke Mapolsek Tebing Tinggi guna introgasi lebih intensif.

“Iyo Pak, aku dengan kawan (Haidir, red) gaweke curas tu, tapi kami nyamarke namo biar korban idak tau namo asli kami,” ujar tersangka Debi saat dibincangi di Mapolsek Tebing Tinggi sambil meringis kesakitan.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Ipda Kemas Junaidi membenarkan kejadian penangkapan pelaku curas tersebut.

“Tersangka ini saat mau kita tangkap ingin menghunuskan pisau ke arah anggota kita, terpaksa kita ambil tindakan tegas, dia (TSK, red) sudah kita amankan di mapolsek sekarang,” imbuhnya

Dan untuk temennya ini sudah tertangkap beberapa waktu lalu oleh anggota Reskrim Polres Empat Lawang, sementara dia tadi malam kita amankan.

“Atas perbuatannya kita kenakan pasal 365 tentang tindak pidana pencurian disertai kekerasan, sebagaimana temannya yang sedang menjalani hukumannya saat ini,” pungkasnya (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here