HUT TNI ke-72, Pemkot Palembang Mendapat Kehormatan Berlayar Bersama KRI Nusanive

HUT TNI ke-72, Pemkot Palembang Mendapat Kehormatan Berlayar Bersama KRI Nusanive

JAKARTA,BS-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 tahun, Pemerintah Kota Palembang mendapat kehormatan diundang untuk berlayar bersama KRI Nusanive.

Pelayaran ini diikuti oleh 1000 pelajar wisata dari seluruh Indonesia, dan Pemerintah Kota Palembang menjadi satu-satunya pemerintah daerah yang diundang dalam pelayaran tersebut.

Diundangnya Pemerintah Kota Palembang untuk ikut berlayar tidak lepas dari rencana hibah kapal KRI Nusanive oleh TNI Angkatan Laut kepada Pemerintah Kota Palembang, yang nantinya akan dijadikan penginapan (hotel) diatas Sungai Musi pada perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Rombongan Pemerintah Kota Palembang dipimpin langsung oleh Sekda Harobin Mastofa, Kepala Bappeda litbang Harrey Hadi, Kadin Pariwisata IsnainiMadani, Kadishub Kurniawan, Kasat Pol PP Alex Fernandus, dan Kepala Bagian Humas Amiruddin sandy, rombongan diterima langsung oleh komandan KRI Letkol Ropitno, di pangkalan TNI AL, Kolinlamil Tanjung Priuk, Selasa (4/10/2017).

Rombongan bersama 1000 pelajar menaiki kapal pada pukul 14.00 WIB, dan kapal diberangkatkan pada pukul 18.00 WIB menuju pelabuhan merak cilegon provinsi Banten, tepat pukul 02.00 WIB Dini hari (5/10), KRI nusanive bersandar di pelabuhan merak, dan baru sekitar pukul 07.00 WIB rombongan dipersilahkan turun dari kapal.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan, diundangnya Pemerintah Kota Palembang berlayar bersama KRI Nusanive merupakan suatu kehormatan.

“Ini kehormatan besar bagi Pemerintah Kota Palembang, apalagi bertepatan dengan HUT TNI ke-72, ini salah satu berkah dari asian games, dimana nantinya, KRI nusanive akan dihibahkan ke Pemerintah Kota Palembang, dalam rangka mencukupi kebutuhan penginapan saat asian games mendatang, KRI nusanive akan menjadi salah satu penginapan tercantik dengan konsep hotel diatas Sungai Musi,” ungkap Harnojoyo.

Sementara itu sekda Kota Palembang Harobin Mastofa menuturkan kesannya selama berlayar di KRI Nusanive.

“Selama pelayaran kita juga diberikan waktu untuk meninjau fasilitas kelayakan KRI nusanive, karena KRI nusanive inilah yang nantinya akan dihibahkan, dari pantauan kami, kondisi kapal cukup bagus dan sangat cocok jika nantinya akan dijadikan hotel terapung, mampu menampung lebih dari 1000 orang, yang jelas pelayaran ini sangat berkesan bagi kami,” ujar Harobin Mustofa.(rllis)

Related Posts

Leave a Reply