Ini Alasan Penerapan Simulasi Lalin Satu Arah di Palembang

Ini Alasan Penerapan Simulasi Lalin Satu Arah di Palembang

PALEMBANG, BS – Sejumlah ruas jalan di Palembang pada Rabu (8/11) mulai terapkan simulasi sistem arus lalu lintas satu arah atau one way traffic

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama Nugraha mengatakan, penerapan lalin satu arah ini merupakan langkah pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub), untuk mengatasi kemacetan di tiga lokasi seperti, yaitu Jalan POM IX, Angkatan 45, dan Radial.

“Ini adalah langkah kami dan pertama kali dilakukan setelah puluhan tahun,” jelasnya

penerapan One Way baru pertama kali diberlakukan di Simpang Kampus. Meski sempat terjadi kepadatan selama dua jam yang diakibatkan masa penyesuaian uji coba, setelah dilaksanakan sekarang semuanya lancar.

“Tadi pagi sempat terjadi kepadatan, sekarang bisa dilihat sendiri, empat arah terutama di persimpangan berjalan dengan lancar,” katanya.

Yudha menerangkan, hari ini adalah uji coba pertama, dimana uji coba dilaksanakan selama tujuh hari daru tanggal 8 sampai 14 November 2017 mendatang.

“Nanti akan kita lihat hasilnya seperti apa, setelah ini akan kita ketahui apa saja yang dilakukan selanjutnya. Kalau ada yang positif kita teruskan, dan jika harus diperbaiki akan kita lakukan,” katanya.(za)

Related Posts

Leave a Reply