Home Politik Ini Prioritas Bursah – Parhan untuk Kabupaten Lahat

Ini Prioritas Bursah – Parhan untuk Kabupaten Lahat

32
0
SHARE

 

LAHAT,BS – Pasangan calon (Paslon) Bupati Kabupaten Lahat Bursah Zarnubi- Parhan Berza kian mengencarkan kampanye dialogisnya.

“ Menata Kota Membangun Desa” kian mengema di se antero Bumi Seganti Setungguan, menjadi daya tarik tersendiri saat mendatangi warga menawarkan program kerjanya untuk memimpin Lahat lima tahun kedepan.

Apa saja programnya, yuk kita intip program kerja yang nenjadi prioritas paslon nomor urut 4 ini.

Yang pertama adalah: Pembangunan Desa, yakni meningkatkan kesejahteraan petani dengan cara mengubah produk asalan pertanian dan perkebunan menjadi industri olahan dan mengupayakan harga jual hasil pertanian dan perkebunan sehingga tidak merugikan petani serta menuntaskan pembangunan jalan beraspal di pedesaan.

Yang ke dua di bidang pendiddikan, di sektor pendidikan, paslon ini menawarkan beasiswa S2 dan S3 untuk peningkatan mutu guru.

Memastikan tidak ada lagi siswa putus sekolah, bimbingan belajar gratis bagi siswa tidak mampu untuk persiapan masuk perguruan tinggi dan memastikan tenaga honorer ditingkatkan menjadi PNS.

Di bidang kesehatan, Bursah- Parha menjanjikan, Asuransi kematian bagi 80.000 KK, pelayanan kesehatan setara tanpa membedakan kaya dan miskin.

Dan yang keempat Lahat Juara (Maju dan Berwirausaha)dalam rangka mengatasi pengangguran dan pengentasan kemiskinan maka akan dilakukan pelatihan wirausaha baru untuk 50.000 generasi muda, Membantu pemodalan dan pemasaran untuk industri rumahan yang telah ada dan mmbangun 2000 rumah layak huni DP 0%.

“Itula yang akan kami berikan kepada masyarakat Lahat yang Insya Allah kapan kami memang diberi kepercayaan oleh Allah SWT dan di percaya oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Lahat, keempat (4) program tersebut akan kita realisasikan untuk menuju kesejahteraan masyarakat,” tegasnya, Rabu (11/4/2018) saat mengelar kampanyw dialogia di Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang.(rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here