Home Headline Ini Uniknya Halte dan Angkutan Umum di Palembang Menyambut Asian Games

Ini Uniknya Halte dan Angkutan Umum di Palembang Menyambut Asian Games

243
0
SHARE

 

PALEMBANG.BS- Jelang perhelatan Asian Games 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai membenahi fasilitas umum yang ada.

Pantauan dilapangan, Senin (18/12) tampak beberapa halte Bus Rapid Transit (BRT) Transmusi yang mulai dihiasi dengan ornamen dan maskot Asian Games seperti Bhin-bhin, Atung dan Ika.

Direktur Operasional PT. SP2J Palembang Antony Rais mengatakan, branding halte TM untuk mensukseskan Asian Games 2018 mendatang.

Pengerjaan sendiri ditangani oleh pihak pusat dan Dinas Perhubungan Kota Palembang.

“Ada beberapa halte yang sudah kita branding seperti halte Transmusi di SMU N 3 Palembang, halte KONI Sumsel, halte di Pasar Cinde dan halte di depan Kantor Pos Kapten A’rivai,” ungkapnya,Senin (18/12/2017).

Selain halte, branding Asian Games juga dilakukan pada bus Transmusi.

Total keseluruhan ada 50 bus yang sudah di cat dengan hiasan Asian Games, sehingga di sudut Kota Palembang akan berlalu lalang bud bercorak Asian Games yang menambah suasana pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Bus yang dibranding tadi akan menyebar di beberapa trayek seperti trayek OPI, Jakabaring, Plaju, Kertapati, Pasar 16 ilir dan lain-lain. Karena kita ingin menyukseskan Asian Games, maka tidak hanya TM saja. Beberapa transportasi seperti angkutan umum juga akan dipasang,” jelasnya.

Senada dikatakan Koordinator Promosi Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Nirmala Dewi mengatakan, branding ini sebagai bentuk promosi jelang multievent olahraga tingkat internasional yang akan digelar 18 Agustus 2018 mendatang.

Namun halte yang dibranding tadi hanya yang terletak di tengah-tengah kota. Dan tidak mengganggu halte yang sudah dibranding dan diperbaiki oleh pihak perusahaan lain.

“Baru sekitar 20-an yang dipercantik. Kan kalau sudah diperbaiki misal BCA, Gramedia, itu tidak kita ganggu. Karena sudah bagus. Tapi kalau yang kurang bagus kita usahain dengan cara ditutup dengan branding tadi,” ujarnya.

Lanjutnya, pengerjaan sendiri hanya sampai bulan Desember. Namun tidak menutup kemungkinan jika di bulan Januari tahun depan akan ditambah lagi branding selain di Transmusi tersebut.

“Seperti tiang LRT, dan titik-titik strategis di Palembang. Nanti Januari akan promosi besar-besaran,” jelasnya.

Salah satu pengguna Transmusi, Widya (33) mengatakan bagus jika halte ini sudah dipercantik sedemikian rupa.

Ini jadi ajang pemberitahuan bagi warga jika perhelatan empat tahunan itu, Palembang juga ambil bagian sebagai tuan rumah.

“Baguslah kalau seperti ini. Jadi terasa suasana Asian Gamesnya,” pungkasnya. (Ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here