Ishak Mekki Resmikan Rumah Tanfidz Ponpes Bahrul Ulum

Ishak Mekki Resmikan Rumah Tanfidz Ponpes Bahrul Ulum

BANYUASIN,BS-Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dalam kunjungan kerjanya ke Desa Mulia Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/5) meresmikan Rumah Tanfidz  Pondo Pesantren Bahrul Ulum. Peresmian rumah tanfidz yang nantinya akan menciptakan penghafal kitab suci Al Qur’an ini bersamaan dengan acara Muwadda’ah serta Tasyakuran Kelas Akhir santriawan-santriawati Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur menyampaikan apresiasinya untuk  Ponpes Bahrul Ulum yang terus semangat untuk maju, para santrinya bersemangat untuk menjadi yang terbaik. “Kami pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik kegiatan ini, teruslah berpacu, bersaing, jangan kalah dengan sekolah umum. Kita akan jadi orang cerdas dan berkualitas dengan berbekal ilmu agama, iman dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta.” Papar Ishak Mekki.

Wakil Gubernur menambahkan, kelebihan santri ponpes ada pembekalan ilmu agama disamping ilmu umum. Ishak juga berharap kepada para santri untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang  yang lebih tinggi. “Kita Pemprov Sumsel juga ada Program santri menjadi dokter, dengan anggaran dari APBD Provinsi Sumsel. Sudah banyak santri ponpes di Sumsel yang telah lulus menjadi dokter. Bahkan ada yang terus melanjutkan kuliah di Mesir dan juga Yaman.” Tambah Wakil Gubernur.

Menurut Ishak, dari kader ponpes inilah yang akan membantu kemajuan pemerintah, karena sudah banyak pemimpin negara ini yang menjadi pejabat negara, pejabat politik, dan juga jabatan lain yang asalnya dari seorang santri pondok pesantren. Ishak juga mengajak kepada santri untuk selalu aktif, kreatif, dan inovatif, kuasai IT dan internet.

“Selamat kepada para wisudawan terbaik dan berprestasi, jadikan ini sebagai titik awal untuk terjun ke masyarakat, sehingga ilmu yang diterima bisa di aplikasikan dan untuk memajukan daerah dan negara kita ini.” Harap Ishak Mekki.

Ishak Mekki juga menyampaikan bahwa pada tahun 2018 yang akan datang Provinsi Sumsel akan ada hajabatan besar, yaitu pelaksanaan pemilahan kepala daerah (pilkada) serentak dan Asian Games ke-18. “Tahun depan kita akan melaksanakan pilkada, ada 9 kabupaten kota dan provinsi yang akan menggelar pilkada.

Dan juga pelaksanaan Asian Games ke-18, kita bersama provinsi DKI Jakarta dipercaya negara untuk menjadi tuan rumah pagelaran Asian Games ke-18.” Papar wakil Gubernur.

Pada acara ini yang mengikuti wisuda diantaranya siswa PAUD Desa Mulia Sari, PAUD Desa Telang Sari, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah Ponpes Bahrul Ulum. Hadir pada acara ini Ketua DPRD kabupaten Banyuasin H Agus Salam, Pimpinan Ponpes bahrul Ulum H Muhammad Sholih, Kepala Desa Mulia Sari Gunawan dan ratusan wali santri yang diwisuda.(rill)

 

7 Lampiran

Related Posts

Leave a Reply