Izin Tidak Diperpanjang, Reklame Diturunkan

Izin Tidak Diperpanjang, Reklame Diturunkan

PALEMBANG,BS – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang kembali menertibkan reklame yang izinya tidak diperpanjang, Senin (6/11/2017) malam dikawasan Kecamatan Alang Alang Lebar (AAL).

Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan,  Pemerintah kota (Pemkot) Palembang akan melakukan tindakan jika menemukan media reklame yang tidak diperpanjang izinnya yang masih terpasang.

“Sesuai Perda nomor 7 tahun 2010 tentang pemasangan reklame, pada pasal 14 dijelaskan, bagi media reklame yang habis masa izinnya diberikan waktu 14 hari untuk memperpanjang izin, jika tidak diperpanjang, maka Pemkot Palembang berhak mengambil tindakan untuk mencopot reklame,” katanya.

Pantauan dilapangan, ada dua reklame yang berukuran besar milik salah satu calon kepala daerah yang harus di copot, lantaran izin sejak tahun 2014 hingga saat ini tidak lagi diperpanjang, yakni dikawasan Km 12 dan Km 10.

“Reklame yang kita copot malam ini banyak sekali pelanggrannya, izinnya sudah habis sejak 2014 yang lalu, dan mereka tidak membayar pajak, sudah kita beri peringatan namun tidak ada tanggapan, maka malam ini kita ambil tindakan tegas,” tegas Sulaiman.(za)

Related Posts

Leave a Reply