Jaga Kebersihan, Palembang Tambah 540 Kader Lingkungan

Jaga Kebersihan, Palembang Tambah 540 Kader Lingkungan

PALEMBANG, BS – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Palembang, kembali menambah kader lingkungan untuk mendukung program kebersihan yang tengah digalakan pemerintah setempat.

Kepala Dinas LHK Kota Palembang, Faizal AR mengatakan, ada 540 kader lingkungan yang baru dikukuhkan. Artinya, ada sekitar 5.843 kader lingkungan yang siap mensukseskan Asian Games dan Palembang EMAS 2018.

“Sebelumnya kader lingkungan kita di Kota Palembang ini sudaj ada 5.303 orang. Hari ini kita kembali menambah kader lingkungan,” katanya.

Kader lingkungan yang dikukuhkan adalah kader yang ditunjuk mewakili masyarakat, dalam melaksanakan program kerja kebersihan di masing-masing wilayahnya.

“Kader lingkungan itu ada di Rukun Tetangga (RT) dan kecamatan. Mereka adalah relawan yang aktif dalam menjaga lingkungan,” katanya

Diharapkan, dengan keberadaan kader lingkungan ini dapat membangkitkan kepedulian masyarakat terkait kebersihan lingkungan.

“Kita berharap masyarakat lain juga terketuk bahwa menjaga lingkungan itu adalah kewajiban kita bersama,” katanya.

Sementara itu, Harnojoyo penguatan kader lingkungan sangat diharapkan terutama dalam peningkatan peran serta masyarakat dalam pengendalian lingkungan.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan kegiatan yang berbasis masyarakat. Terutama dalam hal pengelolaan lingkungan,” katanya.(za)

Related Posts

Leave a Reply