Jaga Kualitas Air Sungai Tetap Baik, Pemkot Rangkul Komunitas Sungai dan Banjir

Jaga Kualitas Air Sungai Tetap Baik, Pemkot Rangkul Komunitas Sungai dan Banjir

PALEMBANG, BS – Guna menjaga kualitas air baku tetap baik dan terjaga, Pemerintah kota Palembang melibatkan Komunitas Sungai dan Banjir, menggelar acara sosialisasi fasilitasi dan kordinasi sinkronisasi pengembangan infrastruktur pengelolahan air baku, di Hotel Emilia, Rabu (7/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisi kepada kepada para komunitas tentang program Pemerintah Kota Palembang dalam menjaga kualitas air baku. Nantinya, para anggota komunitas sungai dan banjir ini dapat meneruskan kepada masyarakat.

“Seperti kita ketahui, sumber air baku untuk PDAM diambil dari Sungai Musi, dan saat ini kualitasnya naik turun akibat pencemaran lingkungan. Inilah yang akan kita jaga untuk jangka panjang agar kualitas Sungai Musi tetap baik, ” kata Walikota Palembang, Harnojoyo, Rabu (8/11)

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Zuryati menjelaskan, peserta sosialisasi ini terdiri dari komunitas sungai dan banjir serta Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kita ambil komunitas sungai dan banjir dari masing-masing kecamatan dan melibatkan OPD serta BUMD terkait, seperti dinas PU, dan PDAM Tirta Musi,” katanya.(za)

Related Posts

Leave a Reply