Home Sumsel Pagar Alam Jembatan Endikat Tambah Parah, Kapolres Pagar Alam Tinjau Lokasi

Jembatan Endikat Tambah Parah, Kapolres Pagar Alam Tinjau Lokasi

247
0
SHARE

PAGAR ALAM, BS – Jembatan Endikat yang menghubungkan Pagaralam-Lahat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Meski menjadi perbincangan hangat kalangan warga Kota Pagar Alam, lantaran tak kunjung diperbaiki lantaran milik Negara membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam yang menjadi  sasaran kekesalan warga.

Tidak ingin menimbulkan spekulasi lebih banyak yang berujung kemarahan warga, Kamis (21/12/2017) Kapolres Pagar Alam AKBP Dwie Hartono, Sik didampingi Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pagar Alam Ardiansyah, meninjau lokasi jembatan.

“Penguna jalan harus eksta hati-hati saat melintas diatas jembatan ini,” kata Dwie Hartono.

Terlebih jembatan yang membentang diatas jurang Sungai Endikat ini, hanya dipasangi potongan pohon kelapa yang kondisinya juga mulai rapuh.

Sementara itu  Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Pagaralam Ardiansyah menuturkan, kerusakan Jembatan Endikat sudah dilaporkan. Dimana, anggaran perbaikan sudah disiapkan Balai Besar Jalan dan Jembatan mengingat jalan ini statusnya jalan negara.

“Laporan sudah kita buat dan tender telah dilakukan. Jadi, tinggal pengerjaan perbaikan sehingga butuh proses. Untuk itu, kami imbau masyarakat untuk sedikit bersabar,” pungkasnya.(Belly Steven)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here