Jual BBM ke Industri Selama Mudik Lebaran, akan Tindak Tegas

Jual BBM ke Industri Selama Mudik Lebaran, akan Tindak Tegas

MUARA ENIM,BS – Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK, meminta agar stok bahan bakar minyak dari Pertamina mencukupi selama musim mudik lebara, disetiap Stasiun Pengisian Bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Muara Enim.

Untuk memastikan ketersdian BBM ini, kata Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK. MPP. Melalui Waka Polres Kompol M Adil, pihanya akan melalukan pemantauan stok BBM yang ada.

“BBM menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi kendaraan yang mudik lebaran,” tegasnya,Senin (19/6/2017).

Terlebih, jika ada SPBU yang bermain curang dengan melakukan penimbuna ataupun melakukan kongkalikong dengan pihak tertentu, pihak akan melakukan tindakan tegas.

“Jangan ada SPBU nakal. Jika stoknya habis karena dijual ke masyarakat, kita tidak mempermasalahkan. Namun jika habis karena dijual ke Industri maka akan kami proses secara hukum,” kata Adil.

Meski demikian, Adil juga memaklumi jika terbatasnya stok di SPBU dikarenakan masalah anggaran.

Namun kata Adil, jika SPBU tersebut kekurangan anggaran untuk membeli stok bahan bakar, dirinya berharap Pertamina dapat menjadikan hal itu sebagai bahan penilaian.

“Pengusaha SPBU kan tidak mungkin rugi, jadi kalau tidak bisa menyediakan stok bahan bakar kita berharap Pertamina dapat melakukan evaluasi terhadap SPBU tersebut,” tegas Adil.(ps)

 

Related Posts

Leave a Reply