Home Sumsel Empat Lawang Kades di Deadline Bayar Pajak Dana Desa

Kades di Deadline Bayar Pajak Dana Desa

7
0
SHARE

EMPAT LAWANG, BS – Selasa (12/12/2017) aula kantor Camat Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, ramai dipenuhi kepala desa ( kades) dan pendampingnya.

Kehadiran mereka guna menghadiri penyampaian mengenai monitoriing Dana Desa oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (DPMDP3A).

Camat Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Suan Amri meminta kades untuk segera melakukan pelunasan Pajak Dana Desa yang telah memasuki akhir tahun.

“Kami selaku pihak kecamatan menghimbaukan lagi kepada seluruh Kades dan Pendamping Desa, yang belum membayar pajak DD tolong segera dibayarkan,” ungkapnya

Dijelaskan Suan Amri juga terhadap seluruh Kades se Kecamatan Tebing Tinggi, yang sudah mencairakan DD tahap kedua tahun 2017, agar disiapkan untuk membayar pajak DD tersebut agar setelah realisasi pekerjaan pajak juga susah selesai dan tidak ada yang belum membayar dengan alasan apapun itu nantinya.

” Harapan kami selaku pihak Kecamatan, bagi Desa yang sudah cair DD tahap keduanya, agar disiapkan untuk pembayaran pajaknya. Jangan sampai nanti kegiatan sudah selesai pajak belum dibayar, saya tidak mau seperti itu yang terjadi,” tuturnya

Sementara itu Kepala Dinas DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang Kipli mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya sebagai perpanjangan tangan dari Bupati Empat Lawang untuk menjalankan tugasnya.

” Dan tujuan kami kesini untuk mengevaluasi, apa-apa yang menjadi keluhan kita, khususnya dalam melaksanakan DD. Dan kita sama-sama mupakat jangan saling salahkan, supaya kedepan bisa lebih baik lagi,” ujar Kipli dihadapan seleruh Kades dan para Pendamping Desa Sekecamatan Tebing Tinggi

Kipli juga berujar, bahwa ditahun 2018 mendatang pelaksanaan DD akan lebih bagus dari tahun 2017 yang sebentar lagi berlalu ini, karena jika ditahun 2018 masih sama dengan 2017 berarti tidak ada kemajuan.

“Jika 2018 mendatang lebih buruk dari tahun 2017 ini namanya makin terpuruk, saya tegaskan kepada PD dan PLD tolong pak Kades ini diingatkan mengenai hal ini,” pungkasnya (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here