Home Sumsel Empat Lawang Kapel Santa Elizabet Tebing Tinggi Ramai Pendatang

Kapel Santa Elizabet Tebing Tinggi Ramai Pendatang

1
0
SHARE

EMPAT LAWANG, BS – Ratusan para Jemaat Kristiani padati Kapel Santa Elizabeth Tebing Tinggi guna merayakan Natal 2017, kegiatan ini berlangsung dari pukul 14:00-16:00 WIB.

Romo Yohanes Ngatijan, SCJ, Pimpinan jemaat Kristiani ketika di bincangi Berita Sumatera usai memimpin peribadatan mengatakan, perayaan Natal Tahun 2017 ini berjalan dengan lancar di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang sehingga para umat kristiani dapat melakukan ibadah dengan damai.

“Dalam Natal tahun ini kami sampaikan pesan damai dan sukacita bagi umat kristiani, serta mengajak agar jauhi semua bentuk perselisihan antar umat beragama dengan tema hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam Hatimu (Kolose 3:15),” ujarnya, Senin (25/12)

Puji suyukur Lanjut Yohanes, perayaan Natal berjalan dengan damai, seiring berjalannya dengan isu-isu keneragaaran menciptakan toleransi antar sesama umat beragama.

“Disini juga hadir sebagian dari Jemaat Santa Maria di Lahat, puji sukur sekitar 150 orang jemaat yang merayakan Natal di Kapel Santa Elizabet Tebing Tinggi ini,” tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kasat Intel Polres Empat Lawang IPTU Suharjo mengungkapkan, kondisi perayaan natal ini pihak nya ikut dalam tugas pengamanan karena ini juga merupakan juga yang tergabung dalam Ops Lilin 2017.

“Sebagai umat beragama kita harus saling toleransi untuk mengamankan perayaan Natal,” ungkapnya

Dijelaskan suharjo untuk pengamanan umat kristiani dalam menjalankan ibadat Natal tahun ini sekitar 22 Orang Personil diturunkan yang tergabungan dari TNI dan juga Polri.

“Ya ada 22 Personil yang tergabung dari TNI dan Polri saat pengamanan Natal tahun ini,” pungkasnya. (Bot)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here