Home Palembang Kasubag Perencanaan Diajak Perangi Korupsi

Kasubag Perencanaan Diajak Perangi Korupsi

18
0
SHARE

 

PALEMBANG,BS – Pejabat aparatur sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, selama dua hari diwajibkan mengikuti tunas integritas yang digelar Bappeda Litbang Kota Palembang, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan yang dipusatkan diaula Bappeda Litbang ini, hanya di fokuskan bagi pejabat Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan setiap organisasi perangkat daerah(OPD) Pemkot Palembang.

“Alhamdulillah, saat ini Palembang mendapat apresiasi dari KPK RI sebagai daerah yang komitmen terhadap pencegahan korupsi dan penananaman nilai integritas,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mustafa.

Menanamkan nilai-nilai integritas dan sikap anti korupsi kepda jajaran ASN ini, kata Harobin, bagi Kasubag ini, Kota Palembang kota yang pertama berani berkomitmen menyelengarakan tunas integritas bagi pejabat esselon IV.

“Komitmen inilah yang terus kami jaga, dengan tunas integritas yang kita laksanakan diharapkan mampu menjadi penguat nilai itu di dalam diri para peserta, sehingga Palembang Emas bisa kiota wujudkan bersama,” ungkap Harobin.

Mengapa, Kasubag Perencanaan yang paling ditanamkan sifat anti korupsi ini, menurutnya, mereka sebagai ujung tombak dalam memerangi perbuatan yang paling dimusuhi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang Harrey Hadi mengatakan, praktek korupsi paling rentan menyentuh jabatan Kasubag Perencanaan.

“Banyak praktek korupsi di Indonesia ini dimulai dari perencaan, maka dari itu kita bentengi para kasubag perencanaan ini dengan nilai-nilai integritas, sehingga dijauhkan dari praktek korupsi,” terang Harrey.

Tunas integritas bagi esselon IV ini, katanya, lanjutan dari program sebelumnya yang telah lebih dahulu dilakukan.

“Kita sudah menyelenggarakan tunas integritas untuk eselon II, lalu dilanjutkan dengan erselon III, dan hari ini lanjut ke eselon IV, dan Palembang yang pertama kali melaksanaknnya” kata Harrey Hadi.(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here