Home Headline Kasus “Belawong Cs” Komplotan Perampok Bos Kopi akan Disidangkan di PN Pagaralam

Kasus “Belawong Cs” Komplotan Perampok Bos Kopi akan Disidangkan di PN Pagaralam

102
0
SHARE

PAGARALAM,BS – Kasus pembunuhan bos kopi Daril Kutni (49) Bin H. Cik Abu warga Bandar Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam, dengan tersangka Belawong Cs akan disidangkan di Pengadilan Negeri Kota Pagaralam.

Setelah sebelumnya, empat pelaku Belawong Cs yakni, Eko Riyadi (39) warga Tebat Serai M anna, Misgianto alias Belawong (31) warga Dusun IV Desa Tri Tunggal Bentayan Kayu Agung, , Gusti Komang Sujana (41) warga Desa Lubuk Seberuk Kabupaten OKi dan Saparudin warga Desa Si ra Pulau Klip Kecamatan Tantau Slai Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang mengasak Rp 500 juta milik korban Agustus 2017 lalu di tanggani intensif oleh pihak Kepolisian Polda Sumsel.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam H.Jaja di dampingi Kasi pint Agustinus Gabriel Rante Ubleew,SH, mengatakan,
pihaknya telah menerima Surat Pelimpahan Daftar Perkara (SPDP).

“Kawanan perampok ini akan di sidangkan di Pengadilan Negeri Kota Pagaralam, sesuai tempat kejadian perkara perampokan sekaligus pembunuhan,” tegasnya, Jumat (26/1/2018) dalam siaran persnya.

Tidak hanya akan disidangkan di Kota Pagaralam, sesuai dengan catatan kejahatan Belawong Cs ini, juga akan disidang di tempat lainnya sesuai daftar kejahatan yang dilakukan diberbagai kota dan kabupaten.

“Dari pengakuan tersangka mereka sudah melakukan sebanyak 20 kali perampokan ditempat yang berbeda,” jelasnya.

Dalam persidangan nanti juga akan disertakan barang bukti milik tersangka selama melakukan perampokan, seperti satu buah balok berukuran 3 meter,satu buah pistol mainan, satu buah pistol amunisi ,empat buah HP merk Nokia peluru yang masih aktif sebanyak 39 butir ,satu buah tas, tali buat ikat anak korban, dan barang bukti lainnya.

“Kawanan perampok ini bisa dikenakan pasal 338.380,365 ,”ujarnya.

Dari pengakuan mereka juga mereka tidak berjumlah empat orang dalam menjalankan aksi kejahatanya.

“Selain empat tersangka ini masih ada tiga tersangka lagi yang sampai saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian karena sudah masuk daftar pencarian orang(DPO) ,” tegas Kejari.(Belly steven).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here