Home Sumsel Pagar Alam Kental Dengan Cerita Rakyat, Pelang Kendai Akan Jadi Kampung Wisata

Kental Dengan Cerita Rakyat, Pelang Kendai Akan Jadi Kampung Wisata

152
0
SHARE

PAGARALAM,BS – Pemerintah kota (Pemkot) Pagaralam terus mengembangkan potensi wisatanya dari berbagai lini, termasuk wisata buatan dan budayanya.

Memiliki berbagai kerajinan tangan seperti asbak ,tongkat dan pernak pernik lainnya dari akar bambu, Kampung Kendai yang terletak di Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam ini juga terkenal akan cerita rakyatnya yang melegenda Serunting Sakti atau Si Pahit Lidah akan menjadi daya tarik saat berkunjung di kampung tersebut.

“Kita sangat mendukung penuh giat Kampung Budaya Pelang Kendai, sebagai bagian dari menjaga nilai-nilai kebudayaan, agar senantiasa tetap terjaga secara baik. Selain itu, kita juga meminta kepada terkait, dalam hal ini Pariwisata dan Disdikbud untuk dapat memberikan bimbingan, serta lebih mempromosikan lagi kebudayaan di Dusun Pelang Kenidai, baik itu di tingkat daerah, provinsi maupun Nasional,” kata Pejabat sementara (Pjs) Walikota Pagaralam Musni Wijaya, Jumat (6/4/2018).

Menurut, Musni perlunya mengibarkan potensi wisata yang ada di Kota Pagaralam, selaian memiliki pesona alam yang indah, Kota Pagaralam juga sangat kaya akan kekantal budayanya.
“Akan banyak sekali yang bisa digali untuk mengembangkan sektor wisata di kota ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Kota Pagaralam Marjohan Derah MPd mengakui, jika pihaknya sangat merespon positif, pesan disampaikan Pjs Walikota Pagaralam Musni Wijaya .

“Kita siap mempromosikan nilai kebudayaan di Kota Pagaralam, sehingga kebudayaan asli khas Besemah dapat terus dilestarikan, sampai dengan ke anak cucu,” serunya. (aceng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here