Konsen dengan Kemajuan UMKM, Palembang dapat Penghargaan dari ICSB

Konsen dengan Kemajuan UMKM, Palembang dapat Penghargaan dari ICSB

 

JAKARTA,BS – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Palembang mendapatkan penghargaan
dari International Council for Small Business (ICSB), Selasa (28/11/2017) malam di Kementerian Koperasi dan UMKM RI.

Penghargaan Natamukti untuk pertama kalinya diterima Palembang ini lantaran di nilai Palembang komitmen dalam mendukung kemajuan usaha kecil dan menengah di wilayahnya.

Penyerahan penghargaan berupa sertifikat ini langsung diserahkan oleh Menterii Koperasi UMKM RI Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga kepada Walikota Palembang H. Harnojoyo yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Drs Edwin Effendi MS.i.

“Ada 5000 UMKM yang kita bina namun saat ini baru 1000 UMKM yang baru bisa kita suport bantuan,” jelasnya.

Mendukukng kemajuan UMKM ini lah , katanya menjadi perhatian organisasi nirlaba internasional didirikan pada tahun 1955 yang diprakarsai Hermawan Kartajaya President Of ICSB Indonesia dan President Of ACSB.

“Tahun depan 4000 UMKM yang belum mendapat bantuan akan kita suport tahun depan,”

Organisasi yang konsen untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia yang pada gilirannya dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi suatu negara.

“Organisasi ini mempertemukan para akademisi, peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi dari seluruh belahan dunia yang berfungsi sebagai empat pilar utama ICSB untuk berbagi pengetahuan dan keahliannya di bidang masing-masing,” tegas Edwin.

Sebagai penggerak roda perekonomian utama di Palembang UMKM menjadi perhatian pemerintah dan lembaga internasional saat ini.

“Ekosistem UMKM yang kondusif hanya bisa dicapai dengan kontribusi dari berbagai pihak seperti praktisi bisnis, akademisi dan peneliti,” tegasnya lagi.(za)

 

Related Posts

Leave a Reply