Kota Palembang Raih Dua Penghargaan IAA 2017

Kota Palembang Raih Dua Penghargaan IAA 2017

JAKARTA, BS- PT Tempo Inti Media Tbk bekerja sama dengan Frontier Consulting Group kembali menggelar penganugerahan Indonesia Attractiveness Award (IAA), Jumat (30/9/2017) malam Hotel Westin, Jakarta.

Penghargaan yang diberikan kepada kabupaten, kota dan provinsi terbaik di Indonesia terdiri dari 26 katagori untuk IAA 2017,dengan kabupaten dan kota yang mendapat IAA pada 2016, total terdapat 152 pemenang.

Pada malam penganugerahaan PT Tempo membagi enam kategori yakni kabupaten/Kota terbaik, Kab/kota potensial, kab/kota terbaik investasi/infrastruktur/pariwisata dan pelayanan publik.

Kota Palembang sendiri meraih dua penghargaan sekaligus yakni, sebagai Kota terbaik dengan peringkat platinum dan kota terbaik pelayanan publik dengan indexs 85,88.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Toriq Hadad dalam paparannya mengatakan, sebagian daerah menang lebih dari satu kategori dan tujuan pegelaran tersebut dalam rangka memotivasi kepala daerah agar mampu menciptakan daerah sebagai tujuan investasi bagi investor.

“Untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah pentingnya menjadikan daerah tujuan investasi serta membangun strategi yang terasa dimasa mendatang,” ujar Toriq

Tidak hanya itu, pegelaran IAA 2017 juga diharapkan dapat memberikan informasi kepada para investor mengenai peluang bisnis diberbagai daerah di Indonesia.

” Kesempatan bisnis dan investasi di daerah daerah potensial di Indonesia,” kata Toriq

Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, penghargaan yang diterima kota Palembang adalah bentuk komitmen Pemerintah Kota Palembang dalam rangka menciptakan pelayanan publik yang baik, penilaian itu juga dilakukan oleh pihak PT. Tempo sendiri.

” Alhamdulillah Kota Palembang meraih kategori pelayanan publik terbaik, sebagai pelayan Masyarakat ini akan menjadi pemacu semangat kerja agar lebih baik lagi,” kata Harnojoyo usai menerima penghargaan di Jakarta.

Dijelaskannya, penganugerahaan dari PT. Tempo merupakan momentum bagi Kota Palembang agar dapat menciptakan tujuan investasi bagi para pengusaha baik nasional maupun internasional, dengan terpilihnya Kota Palembang sebagai kota Pelayanan publik terbaik nenjadi bukti kesiapan kota Palembang menjadi kota Internasional, terlebih kota Palembang bersama DKI Jakarta kan menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018 mendatang.

“Salah satu point penting menjadikan Kota investasi itu adalah pelayanan publiknya, semoga diraihnya penghargaan ini, menjadikan Palembang tujuan investasi sehingga dapat mensejaterahkan Masyarakat Kota Palembang,” kata Harnojoyo lagi.(rill)

Related Posts

Leave a Reply