Home Politik KPU Pagaralam Gelar Penataan Dapil DPRD Tahun 2019

KPU Pagaralam Gelar Penataan Dapil DPRD Tahun 2019

45
0
SHARE

KPU Kota Pagaralam, Minggu (11/2/2018) mengelar rapat penataan dapil.

PAGARALAM,BS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam mengelat uji publik Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, yang berlangsung Minggu (11/2/2018).

Peserta uji publik yang terdiri dari unsur pemerintah daerah, partai politik, pemerhati pemilu, tokoh agama, tokoh agama, dan lain lain ini, dipusatkan di aula serbaguna Lesehan Legenda Pagar Jaya Kota Pagaralam.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi di dampingi komisioner dan Sekretaris KPU Kota Pagaralam Drs, Budiarjo Sohar mengatakan, kegiatan ini guna melakukan uji publik atas pemetaan daerah pemilihan (Dapil) di kota pagaralam yang selama ini berjumlah tiga dapil.

Tiga dapil tersebut meliputi dapil satu Pagaralam Utara , dapil dua Pagaralam Selatan, dapil tiga Dempo Selatan Dempo Utara dan Dempo Tengah.

“Rencana akan tetap di buat tiga dapil namun itu tergantung kesepakatan bersama apakah dapil ini tetap seperti semula atau ada dapil tambahan pada pemilihan DPRD kota pagaralam 2019-2024 mendatang,” ucap Yenli.
Sementara itu, salah satu anggota DPRD Kota Pagaralam Yuliansi lebih memilih tetap mengacu pada dapil lama.

“Kita ingin tetap mengunakan dapil yang lama saja, tidak perlu menambah dapik, tinggak bagaimana si calon wakil rakyat ini menarik simpatik warga,” kata pria dari dapil dua Kota Pagaralam ini.

Tampam hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Ruslan Abduk Gani, SE , Bawaslu Ihwan Novri ,Kemenag H. Winhartan. (Belly Steven ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here