Langganan Tertangkap, Jurnalis Akhirnya Ikut ke Jeruji Besi

Langganan Tertangkap, Jurnalis Akhirnya Ikut ke Jeruji Besi

EMPAT LAWANG,BS – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Empat Lawang kembali berhasil membekuk pemakai beserta bandar narkotika jenis shabu pada, Rabu (6/12) di Desa Pajar Bakti, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang

NOTO (33) merupakan pemakai narkotika yang keseharianya sebagai petani beralamatkan Desa Pajar Bakti Kecamatan Tebing Tinggi, dan jurnalis (35) selaku bandar atau pemasok narkotika asal Desa Taba Kebon, Kecamatan Saling.

Dari kedua tersangka Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) satu paket kecil narkotika jenis shabu dengan berat 0,21 gram, satu buah kaca pirek, satu buah skop pipet dan jarum suntik, serta seperangkat alat hisap shabu juga satu unit handphone.

Dari informasi yang di peroleh, penangkapan kedua tersangka ini berawal dari anggota unit Lidik I Satres Narkoba Polres Empat Lawang mendapat informasi pada Rabu dini hari bahwa rumah TSK Noto di Desa Pajar tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

Kemudian, anggota Satres Narkoba Empat Lawang melakukan penyelidikan, hasilnya petugas mengamankan seorang laki-laki yang bernama Noto Susanto bin Supran di rumahnya sendiri, karena di diduga menyimpan dan memiliki narkotika.

Berdasarkan dari keterangan Noto bahwa shabu tersebut di dapat dari saudara Jurnalis.

“Barang itu aku dapat dari kawan aku pak, Jurnalis namonyo,” ungkap Noto.

Dari keterangan hasil introgasi terhadap TSK inilah anggota Satres Narkoba segera pengejaran dan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka Jurnalis sehingga kemudian para tersangka langsung dibawa ke Mapolres Empat Lawang.

Jurnalis (35) ketika di bawa ke Mapolres Empat Lawang mengaku bahwa ia menjual barang haram tersebut yang di dapatnya dari Orang Tidak Dikenal (OTD) yang berdomisili Kota Lubuk Linggau

“Aku dak tau dengan namo lengkap dio itu, cuman kami manggil dio dengan sebutan BOS di Kota Lubuk Linggau itu,” ujarnya

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang melalui Kasat Narkoba AKP Joni Indrajaya menyampaikan bahwa kedua tersangka tersebut saat ini masih di lakukan proses hukum lebih lanjut untuk pengembangan lebih lanjut.

“Iya, tersangka Jurnalis ini kita kenakan pasal 114 dengan ancaman minimal 10 tahun penjara dan maximal 20 tahun penjara karena dia ini pengedar, sedangkan tersangka Noto kita kenakan pasal 112 dan pasal 127 No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maximal 20 tahun penjara,” tukasnya.(Bot)

Related Posts

Leave a Reply