Home Palembang Lepas Jabatan Assiten di Pemkot, Dharma Budhy Jabat Kadis Pengelolaan Sumber Daya...

Lepas Jabatan Assiten di Pemkot, Dharma Budhy Jabat Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air Sumsel

33
0
SHARE
H. Darma Budhy (kiri) menerima SK yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumsel, setelah dilantik Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Nasrun Umar, Senin (8/1/2018)

PALEMBANG,BS – Melepaskan jabatan strategis sebagai Assisten II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, tidak membuat mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palembang  H. Darma Budhy hilang jabatan.

Jabatan penting, kini dipangkunya sebagai kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumsel, setelah Senin (8/1/2018) dilantik secara khusus oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Nasrun Umar , di ruang kerjanya.

Pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sumsel Nomor 37/KPTS/BKD.II/2018.

Dalam arahannya, Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengharapkan agar pejabat yang dilantik dapat memaknai tugas yang diberikan dengan sepenuh hati karena jabatan tersebut merupakan amanah  yang dibingkai dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Selamat kepada kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air yang dilantik, buktikan bahwa memang layak mengemban tanggungjawab sebagai pejabat,” harapnya.

Menurut Nasrun Umar, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air memiliki peranan penting dalam memajukan Provinsi Sumsel salah satunya di bidang pertanian dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

“Sektor pertanian kita tidak terlepas dari dinas ini seperti tentang irigasi persawahan di Sumsel sangat terkait dengan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air,” ungkapnya.

Melalui pelantikan tersebut, Nasrun Umar juga berharap agar Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumsel dapat berperan lebih pada pengelolaan dan pemeliharaan perairan di Komplek Olahraga Jakabaring Sport City.

“Seperti di Jakabaring, saya harapkan Pengelolaan Sumber Daya Air bisa berperan terhadap pemeliharaan Danau Jakabaring termasuk saluran saluran sekundernya,” pungkasnya.(za)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here