Home Peristiwa Libur Sekolah, Puluhan Anak di Kelurahan Lawang Kidul di Sunat Massal

Libur Sekolah, Puluhan Anak di Kelurahan Lawang Kidul di Sunat Massal

9
0
SHARE

 

PALEMBANG,BS – Memanfaatkan libur sekolah, relawan Laskar Bela Harno Fitri ( LBHF) Sehati menggelar sunatan massal di Lorong Langgar Damai Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur ( IT) Dua Palembang, Rabu (3/1/2018).

Kesempatan ini tidak dilewatkan oleh puluhan anak bertempat tinggal di kelurahan tersebut. Ketua Srikandi LBHF Kecamatan IT Dua Hamidah mengatakan, telah melakukan sosialisasi satu bulan sebelum pelaksanaan melalui pihak kelurahan yang diteruskan ke pihak RT.

“Sudah ada 60 anak yang terdaftar untuk mengikuti sunatan massal yang ada di wilayah IT Dua,” katanya.

Dijelaskan perempuan yang akrab dipanggil Midek ini, meski terdaftar 60 anak, pihaknya masih kedatangan orang tua yang mendaftarkan diri untuk anaknya untuk mengikuti sunatan massal.

“Masih ada warga yang ingin mengikuti sunatan massal meski tidak memiliki formulir yang telah dibagikan RT, namun kita tetap menerimanya untuk dilakukan sunatan,” jelasnya.

Untuk tenaga medis sendiri, katanya pihaknya melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang.

“Ada lima tenaga medis bantuan dari Dinkes Palembang,” jelasnya.

Sementara itu, Camat IT Dua Syahiruligama mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi kepada warga satu bulan sebelumnya.

“Memang kita pilih dihari libur sekolah. Sehinga saat sekolah nanti meraka sudah bisa mengikuti proses belajar seperti biasanya,” katanya.

Peserta sendiri di khususkan bagi anak yang kurang mampu.

“Anak yang kurang mampu kita prioritaskan,” katanya. Dikesempatan itu juga, dirinya mengajak agar warga tetap menjaga kebersihan lingkungan terlebih pada musim hujan dan air pasang sungai.(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here