Home Hukum Lompati Jendela Sambil Hunuskan Pisau, Ipan Dihantam Pelor

Lompati Jendela Sambil Hunuskan Pisau, Ipan Dihantam Pelor

79
0
SHARE

EMPAT LAWANG, BS – Ipan alias Ipong (30) warga Kampung Pensiunan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, terpaksa diamankan di Mapolres Empat Lawang atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukannya, Selasa (3/4/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun diketahui kronologis penangkapan tersangka (TSK) bermula pada hari Senin (2/4/18) sekira pukul 00.30 Wib, Tim Opsnal Buser Elang Polres Empat Lawang dipimpin oleh Kanit Pidum Sat Reskrim Ipda Badarudin, gabungan dengan Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Kemas Junaidi.

Mendapat keterangan bahwa salah seorang TSK pencuri sepeda motor ini yang telah diketahui identitasnya sedang berada disebuah gubuk di Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang, kemudian tim gabungan Opsnal Elang dan Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi segera melakukan lidik di lapangan.

Setelah hasil lidik dapat dipastikan benar dan akurat, tim langsung bergerak cepat, sekira pukul 01.00 Wib anggota gabungan tersebut menuju lokasi gubuk tempat persembunyian Ipan dengan berjalan kaki lebih kurang sejauh 4 jam perjalanan dengan melintasi perbukitan.

Alhasil, ketika sudah berada di sebuah gubuk tersebut, tanpa pikir panjang segera melakukan penggerebakan, rupanya TSK sudah mengendus keberadaan polisi sehingga dirinya hendak berusaha kabur lewat jendela gubuk dengan ketinggian 5 meter.

Polisi pun memberikan tembakan peringatan, akan tetapi tidak digubrisnya malah TSK mencabut senjata tajam jenis pisau dan hendak menghunuskan kepada anggota polisi disana, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan terpaksa pihak anggota mengeluarkan tembakan terukur dan terarah pada kaki sebelah kiri tersangka tersebut.

Dan selanjutnya TSK berhasil diringkus serta diamankan ke Polsek Tebing Tinggi untuk diinterogasi lebih lanjut.

“Iya benar, lelaki yang tubuhnya dipenuhi tato ini sudah berhasil kita amankan,” Kata Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M.Ismail didampingi Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Ipda Kemas Junaidi.

Disampaikan AKP M. Ismail tersangka tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatan dirinya dimata hukum.

“Dia akan kita kenakan Pasal 363 atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukannya,” pungkasnya (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here