Maling Gasak Kota Amal Masjid Lubuk Durian

Maling Gasak Kota Amal Masjid Lubuk Durian

BENGKULU UTARA,BS –   Pencurian kotak amal masjid kembali terjadi diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Kali ini kotak amal Masjid Mutmainnah Kelurahan Lubuk Durian kecamatan Kerkap yang diembat pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang, rabu dini hari (25/10/2017). Parahnya lagi, setelah menggasak uang jutaan rupiah dari kotak amal tersebut, pelaku membuang kotak amal tersebut kesungai Lubuk Kuto.

“Tahunya kita kotak amal tersebut hilang saat hendak melaksanakan shalat subuh. Kalo isi dari kotak amal tersebut lebih dari Rp.5jutaan karena sudah 2x lebaran yakni Idul fitri dan idul adha belum pernah kita buka,” ujar Rosyandi Aziz, S.Ip salah satu pengurus Masjid Mutmainnah.

Lebih lanjut dijelaskan Rosyandi, bila setelah ditelusuri oleh pengurus masjid, masyarakat dibantu oleh pihak aparat kepolisian, kotak amal tersebut dibuang oleh pelaku disungai dibawah jembatan Lubuk Kuto.

“Pas dicari kotak amal tersebut kita temukan disungai Lubuk Kuto sudah tidak ada uangnya lagi dan sudah dalam keadaan rusak. Kita juga sudah melaporkannya juga ke pak lurah,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Lurah Lubuk Durian, Zainal, S.Ip dan mengatakan bila memang pengurus masjid sudah memberitahukan kepihak kelurahan.

“Kita sudah dapat kabar tadi dari pengurus masjid, kalo isinya itu jutaan rupiah karena sudah 4 bulan lebih belum dibuka. Kalo perkiraan kita pelakunya itu lebih dari satu orang, karena kotak amal  tersebut ukurannya besar,” singkat Zainal. (ren)

 

Related Posts

Leave a Reply