Menyabet 4 Medali Emas, Harumkan Nama Sumsel di Kanca Internasional

Menyabet 4 Medali Emas, Harumkan Nama Sumsel di Kanca Internasional

PALEMBANG,BS– Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama istri tercinta Hj Eliza Alex Noerdin menyaksikan Pentas Paduan Suara Colour Choir Palembang di Griya Agung Palembang, Senin (7/8) tadi malam. Terlihat orang nomor satu di Sumsel itu dengan senang dan bangganya mendengarkan beberapa lagu yang dibawakan oleh Colour Choir Palembang.

Sebelumnya, Colour Choir Palembang telah mengharumkan nama baik Indonesia serta Provinsi Sumatera Selatan di kanca Internasional. Kali ini, bersaing dengan 13 negara (Korea, Filipina, USA , Switzerland, dll) dengan total peserta 111 kelompok paduan suara. Colour Choir Palembang telah berhasil meraih empat medali emas dan satu piala dalam “the 6th Bali Internasional Choir Festival” dan satu-satunya wakil dari Indonesia. Festival ini diselenggarakan di hotel Sanur paradise Denpasar Bali pada tanggal 14-20 July 2017.

Sebagai Founder Colour Choir Palembang, Lala Ghozali mengaku ini baru pertama kalinya Colour Choir mengikuti kompetisi apalagi yang bertaraf Internasional bersaing dengan 13 negara.”Kita tidak menyangka bisa juara dengan membawah pulang empat medali emas dan satu piala juara satu. Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang telah diraih. Sungguh-sungguh bangga apalagi dengan membawa nama baik Indonesia serta Provinsi Sumsel,”tuturnya.

Terbukti, Colour Choir berhasil membawa pulang 1 (buah) Thropy Ist Winner Category Music Of Religion, 1 Gold Medal Competition Category Music Of Religion, 1 Gold Medal Competition Category Of Folkore, 1 Gold Medal ( Juara 1 untuk paduan suara Indonesia dan juara 2 untuk paduan suara Internasional) dan Category Music Of Religion Championship Round 1 Gold Medal.

Atas keberhasilan itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas pencapaian prestasi Colour Choir di bali. “Selamat atas pencapaian prestasi itu, luar biasa walaupun harus melewati perjuangan yang berat,”katanya. “Mudahan-mudahan Colour Choir lebih meningkatkan lagi prestasinya dan semoga tahun depan mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,”ucap Alex.

Disamping itu, Dirinya juga memberikan kebebasan para Colour Choir untuk bisa berlatihan di pendopoan Istana Gubernur Griya Agung Palembang. “Silakan berlatih disana, pendopoan belakang ada panggung disana. Silakan latihan bahkan 1 minggu 7 kali boleh, mau pagi atau siang silakan berlatih disana,”tuturnya.(rill)

 

Related Posts

Leave a Reply