Home Hukum Nyantai Dalam Rumah, Pengerusak Kantor Lurah Tanjung Kupang, Digelendang Tim Elang

Nyantai Dalam Rumah, Pengerusak Kantor Lurah Tanjung Kupang, Digelendang Tim Elang

42
0
SHARE

EMPAT LAWANG, BS – Darmawan (38) warga Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Sabtu ( 27/1/2018) tak berkutik saat diamankan anggota Satreskrim Polres Empat Lawang, Tim Buru Sergap (Buser) ELang.

Pria yang sempat menjadi buron pasca melakukan pengerusakan terhadap aset negara pada Kantor Lurah Tanjung Kupang beberapa waktu lalu ini, hanya pasrah saat ditangkap tengah duduk santai dikediamannya.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Reskrim Robi Sugara membenarkan, kejadian penangkapan pelaku pengrusakan kantor Lurah tersebut.

“Iya benar, tersangka sudah kita amankan di mapolres Empat Lawang saat ini, guna dilakukan pengembangan kasus dan pemeriksaan lebih intensif,” ujarnya, Minggu (28/1/2018).

Robi juga berujar bahwa tidak menutup kemungkinan masih ada para pelaku lainnya yang akan tertangkap atas Tindak Pidana pengerusakan aset negara ini, karena saat ini pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap beberapa tersangka lainnya.

“Kira telah melakukan pengerbakan di rumah tersangka yang lain namun belum tidak berada dikediamannya, anggota kita masih terus memburu keberadaan tersangka lainnya,” jelasnya

Dan untuk tersangka yang sudah diamankan ini, Lanjut Robi, akan diminta pertanggung jawaban atas perbuatannya yang telah merugikan negara.

“Tersangka ini kita kenakan Pasal 170 KUHP dan atau 406 KUHP tentang Tindak Pidana kekerasan terhadap orang atau barang dan pengrusakan Fasilitas umum secara bersama-sama,” tukasnya (BOT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here