Home Palembang Palembang Juara Terbaik I Penghargaan Perencanaan Pembangunan Sriwijaya Katagori Kota

Palembang Juara Terbaik I Penghargaan Perencanaan Pembangunan Sriwijaya Katagori Kota

101
0
SHARE

PALEMBANG,BS– Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berhasil meraih juara terbaik I Penghargaan Perencanaan Pembangunan Sriwijaya tahun 2018 kategori kota dari Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kota Palembang di nobatkan sebagai kota terbaik mengunguli Kota yang ada di Provinsi Sumsel yakni, Pagaralam, Prabumulih dan Kota LubukLinggau.

Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin kepada Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib saat rapat pembahasan pembukaan dan penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumsel tahun 2018,Kamis (12/4/2018) di Novotel Palembang.

Program kerja Musrenbang yang sebelumnya telah di susun Walikota Palembang H.Harnojoyo yang kini cuti mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Palembang menduduki urutan pertama di Sumsel lantaran dinilai sangat komitmen dalam pembangunan di Kota Palembang di segala sektor.

“Kemajuan Kota Palembang dari segala sektor sangat terlihat selama lima tahun ini,” kata Alex.

Sementara itu Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib mengatakan, penghargaan yang akan diraih menjadi motivasi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih baik lagi melakukan perencanaan peembangunan kedepannya.

“Prestasi dan penghargaan yang dicapai tidak terlepas dari kerja tim dan kerja sama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemkot Palembang,” kata Najib.

Tidak kalah pentingnya perencanaan pembangunan dari segala sektor yang direncanakan juga harus melibatkan masyarakat.

“ Prestasi yang diraih menandakan Kota Palembang telah dinilai berhasil mencapai target perencanaan pembangunan daerah dan pencapaian pembangunan yang di serap dari aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Yakinlah , kata Najib perencanaan dan penggangaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam pembangunaan akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Jangan lupa untuk tetap melakukan pengawasan RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan untuk mewujudkan perencanan yang lebih baik dan bermutu,” jelasnya.(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here